Budi Setiawan Ketua umum (Ketum) KONI Provinsi Jambi periode 2020-2024, setelah terpilih pada ajang Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Provinsi Jambi yang digelar 22-23 Desember 2020 di salah satu hotel bintang di Jambi, Rabu.

Budi Setiawan terpilih memimpin Koni Provinsi Jambi setelah meraih sebanyak 32 suara menggalahkan petahan Indra Armendalis yang hanya mendapatkan 26 suara pada ajang Musorprov KONI Provinsi Jambi.

Pada Musorprov kali ini ada sebanyak 46 suara dari cabang olahraga, 11 suara dari Koni kabupaten atau kota, satu dari KONI Pusat dan satu Koni Provinsi Jmbi dan dalam Musorprov ini juga ada satu cabor yang tidak hadir yaitu cabang olahraga Gatball, sehingga seluruh suara yang diperebut sebanyak 59 suara.

Selain terpilihnya Budi Setiawan yang juga pengusaha itu sebagai Ketum terpilih pada sidang pleno IV Musorprov KONI Provinsi Jambi yang dipimpin H AS Budianto juga menetapkan tim formatur yang terdiri dari unsur cabang olahraga yaitu dari Pengprov Percasi  (catur) atas nama Hendry Hutabarat dan dari unsur Koni kabupaten dan kota ada Fatahillah Ketua KONI Muarojambi.

Usai terpilih menjadi Ketua Umum KONI Provinsi Jambi terpilih Budi Setiawan mengajak pemerintah provinsi dan pemangku olahraga untuk bersinergi mewujudkan Olahraga Provinsi Jambi berprestasi dan insyaallah ke depan olahraga Provinsi Jambi ini, kita bersama-sama untuk mewujudkan prestasinya.

Selain itu, selama kepemimpinannya menjadi ketua KONI Provinsi Jambi menargetkan pada PON 2024 mendatang, Provinsi Jambi masuk di dalam 10 besar PON Sumatera Utara-Aceh, dimana yang paling penting adalah sinergitas antara Provinsi Jambi dengan pemangku olahraga itu dulu kuncinya, katanya.

Budi juga mengakui dimasa pandemi seperti ini, para atlet sangat terganggu, karena para atlet latihan tidak bisa berkumpul dan harus latihan secara mandiri. Oleh karena itu, dirinya tidak bisa menargetkan peringkat berapa Provinsi Jambi pada PON 2021 mendatang.

"Kalau untuk PON 2021 di Papua nanti, saya tidak berani pasang target dulu karena ini memang target kita akan masuk di 20 besar, tetapi nanti pada PON 2024 Sumatera Utara-Aceh dan dirinya bersyukur pada pemilihan Ketua KONI Provinsi Jambi periode 2020 - 2024 berjalan sukses, aman dan damai serta tanpa halangan satupun," kata Budi Setiawan.




 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020