Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah selaku Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi itu mengatakan, 62 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu dinyatakan sembuh.

"Pemerintah Pusat hari ini mengumumkan 62 orang warga Jambi terkonfirmasi positif COVID-19," kata Johansyah di Jambi, Senin.

Dengan penambahan 62 orang yang sembuh dari COVID-19 tersebut, maka total pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19 menjadi 3.201 orang.

Sebanyak 62 orang pasien sembuh tersebut tersebar di empat kabupaten dan kota, di antaranya di Kabupaten Kerinci 29 orang, Kabupaten Bungo 25 orang. Selanjutnya Kabupaten Muaro Jambi tujuh orang dan satu orang di Kota Jambi.

Selain itu, juga terdapat 26 orang warga Jambi yang terkonfirmasi positif COVID-19 pada hari ini. Dengan rincian lima orang di Kota Jambi, Sembilan orang di Kabupaten Muaro Jambi, tiga orang di Kabupaten Tebo dan sembilan orang di Kabupaten Kerinci.

Dengan penambahan 26 orang positif COVID-19 tersebut, maka total pasien terkonfirmasi positif di daerah itu berjumlah 4.289 orang. Dan yang masih menjalani proses perawatan sebanyak 1.021 orang.

Dan hingga saat ini pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu yang meninggal dunia berjumlah 67 orang.

Selaku Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Jambi Johansyah tak henti hentinya menghimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021