Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menerima penghargaan atas penegakan hukum di bidang kelautan dan perikanan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia.

Pemberian penghargaan kepada Kepolisian daerah Jambi dan jajarannya oleh KKP adalah sebagai bentuk sinergi dan apresiasi atas prestasi Polda Jambi dan jajajarannya atas keberhasilan kepolisian dalam mengagalkan aksi penyelujdupan benih lobster terbesar di Indonesia, kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, Kamis.

Penghargaan terkait penegakan hukum bidang kelautan dan perikanan tersebut diberikan langsung kepada Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo dan Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan R serta beberapa Polres.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Rachmad Wibowo mengatakan, penghargaan itu diberikan sebagai bentuk sinergi antara Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan pemerintah Daerah di wilayah Provinsi Jambi dan Kepolisian Republik Indonesia dalam bidang penegakan hukum terkait maraknya kasus penyelundupan benih lobster yang berhasil diungkap oleh Polda Jambi dan jajarannya.

Penghargaan diberikan langsung oleh Sekjen KKP, Komjen Pol (Purn) Antam Novambar mewakili Menteri Kelautan dan Perikanan.

Kombes Pol Mulia Prianto juga mengatakan, tidak hanya Kapolda Jambi saja yang mendapatkan penghargaan, akan tetapi juga Direktur Polairud Polda Jambi, Kombes Pol Parhorian Lumban Gaol, Dirreskrimus Kombes Pol Sigit Dany, Direskrimum Kombes Pol Kaswandi Irwan.

Kemudian Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro, Kapolres Tanjabtim, AKBP Deden Nurhidayatullah dan beberapa kepala daerah yang ada di Provinsi Jambi.

Kepolisian Daerah Jambi dan jajarannya dalam  setahun terakhir  paling banyak berhasil menggagalkan aksi penyelundupan benih lobster, yang mana Jambi menjadi jalur penyelundupan udang itu karena memiliki pelabuhan di perairan timur provinsi itu.





 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021