Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo meninjau langsung Kampung Bantar Tangguh Siginjai yang berada di RT 17, Kelurahan Paal Merah, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi, Kamis. 

Rachmad Wibowo dalam kunjungan kerjanya disambut langsung oleh Lurah Paal Merah, Endrizal dan Barisan Srikandi RT 17 yang dipimpin Sri Srinarti serta warga setempat dengan memberlakukan ketat protokol kesehatan selama kegiatan acara berlangsung.

Kampung Bantar Tangguh Siginjai ditetapkan menjadi kampung tangguh di mana warganya siap menghadapi pandemi COVID-19 dengan menyediakan ketersediaan bahan pangan seperti ikan dan sayur sayuran untuk dikonsumsi menjaga imun tubuh warga setempat.

Kapolda dan beberpa Pejabat Utama (JPU) Polda Jambi tiba di lokasi kampung tersebut langsung melihat kolam ikan tangguh Siginjai yang isi dengan ikan nila dan patin dan kemudian mengunjungi posko COVID-19, rumah isolasi dan lumbung pangan yang ditanami sayur mayur dan buah.

Rachmad Wibowo dalam sambutannya memberikan apresiasi dan penghargaan serta mengucapkan terima kasih atas keaktifan dan kesiapsiagaan masyarakat dalam mencegah COVID-19 dan mendoakan semoga semua senantiasa sehat selalu.

"Kami berharap peran Tiga Pilar Kelurahan Paal Merah untuk tetap berperan aktif dalam menekan penyebaran COVID-19 sehingga kita selalu berada dalam Zona Hijau dalam kasus corona di tanah air ini," kata Rachmad Wibowo.

Ditambahkan Kapolda Jambi, segera laporkan bila ada warga masyarakat yang memiliki gejala COVID-19 dan didampingi sesuai protokol kesehatan.

Dalam kegiatan itu turut mendampingi Kapolda Jambi, Dir Intelkam Polda Jambi, Kombes Pol Bondan Witjaksono, Dir Binmas Polda Jambi, Kombes Pol Habib Prawira, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto dan Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian serta Ketua Pokdar Kamtibmas Provinsi Jambi Asrir Yusuf.





 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021