Bupati Tanjung Jabung Barat H Anwar Sadat dan Wabup Hairan menghadiri peringatan Isra Mi'raj 1442H di Mesjid Al-Maqbulin di Sungai Saren Kelurahan/Kecamatan Bram Itam Kabupaten Tanjabbar, Kamis.

Peringatan momen bersejarah bagi umat Islam  yang digelar Pemkab Tanjabbar tersebut mengusung tema "Dengan Peringaran Isra Mi'raj Kita Kuatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT, Sebagai Landasan Moral di Era Global".

Hadir pada kesempatan itu penceramah H Lahmudin , dosen Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN-STS) Jambi yang memberikan tausiyahnya.

Pada kesempatan itu, Bupati H Anwar Sadat menyebutkan momentum peringatan Isra Mi'raj  merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam.

"Melalui peringatan ini, mari kita ambil hikmahnya," kata Bupati.

Pada kesempatan itu, bupati yang belum genap sebulan menjabat sebagai orang nomor satu di Tanjabbar tersebut juga menyampaikan sejumlah pesan bagi warga Tanjabbar untuk menyikapi beberapa hal yang terjadi saat ini.

Salah satunya, ia mengimbau kepada warga di daerah itu untuk tetap mewaspadai dan mencegah penularan COVID-19 dengan perilaku hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak dalam beraktifitas sosial serta mencuci tangan sesering mungkin.

Selain itu ia juga mengingatkan warga terkait dengan peralihan musim atau musim pancaroba dari penghujan ke kemarau yang biasanya berdampak kepada berbagai kehidupan masyarakat baik kesehatan, bencana alam maupun hal lainnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk lebih bijak dan peduli terhadap lingkungan serta saling membantu dan gotong royong di masyarakat.

 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021