Universitas Jambi (Unja) memiliki aplikasi "SIUDA" yakni  data statistik perguruan tinggi itu dalam angka mulai dari data mahasiswa, dosen, tenaga pendidik serta data-data lainya menyangkut Tridharma Perguruan Tinggi.

SIUDA merupakan satu dari delapan aplikasi  terintegrasi yang diluncurkan oleh rektor Prof Drs H Sutrisno M.Sc Ph.D pertengahan Februari lalu.

SIUDA juga merupakan aplikasi yang  menyajikan data berupa statistik dan capaian-capaian kinerja Universitas Jambi.

“Aplikasi SIUDA ini aplikasi dalam data semua berbasis data yang ada di Unja pada masing-masing unit terkecil sampai pimpinan Universitas, ini menyangkut dengan IKU (Indek Kinerja Utama).

"Maka bila pimpinan  ingin melihat di dalam data ini terkait  hambatan-hambatan yang terjadi, di unit mana yang ada hambatan dan bagaimana cara memecahkannya bisa diketahui,” jelas Wakil Rektor Bidang Akademik Unja Dr Kamid.

Selain itu ia menyebutkan secara teknis aplikasi ini dimulai dari unit terkecil sampai unit besar yang ada di Universitas Jambi.

"Dosen pun bisa langsung melihat apakah target dari capaian kegiatan berjalan sesuai target, misalnya target 30 mahasiswa tetapi hanya ada 20 mahasiswa berarti target tidak tercapai,” terangnya.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021