Ratusan pebulutangkis yang tersebar di wilayah Provinsi Jambi mengasah kemampuan sekaligus mencetak prestasi dalam kejuaraan Rektor Cup tahun 2021. 

"Kejuaraan Rektor Cup ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menjaring bibit-bibit atlet bulutangkis di Jambi," kata Rektor Universitas Jambi Prof. Sutrisno di Jambi, Senin.

Menurut dia, terdapat ratusan pebulutangkis se-Provinsi Jambi yang mengikuti kejuaraan tersebut. Sebanyak 23 kategori dengan total 519 pertandingan akan dilaksanakan hingga 8 April 2021. 

Atlet-atlet yang mengikuti kejuaraan tersebut berasal dari sebelas kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Jambi. Kejuaraan tersebut dibagi dalam beberapa kelas, yakni kelas usia dini, anak-anak, pemula, remaja, taruna, dewasa dan veteran. 

"Dari kejuaraan itu, kita juga mengharapkan lahirnya pebulutangkis unggulan, dan menjadi ajang untuk menjaring atlet bulu tangkis berprestasi sejak usia dini," ujar Sutrisno. 

Sementara itu, Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Jambi M Kadri mengapresiasi kejuaraan tersebut karena turut diikuti oleh atlet-atlet usia dini. 

"Animo peserta pada kejuaraan kali ini menjadi perhatian kita, ratusan peserta yang mengikuti kejuaraan ini menjadi bukti bahwa atlet-atlet bulu tangkis di Jambi membutuhkan turnamen sebagai fasilitas pembinaan," ungkap Kadri. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021