Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan adalah program Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristekdikti bekerjasama dengan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) dengan melibatkan semua perguruan tinggi negeri di tanah air.

Kegiatan ini merupakan perwujudan dari konsep tridarma perguruan tinggi, karena memadukan dharma Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat, sekaligus dalam satu kegiatan.

Kegiatan KKN Kebangsaan tidak hanya sekedar sebagai aktivitas pengabdian dan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi di tengah masyarakat saja, akan tetapi dikembangkan sebagai media efektif bagi mahasiswa untuk melakukan proses pembekalan diri dalam membantu memberdayakan masyarakat, dan termasuk berbagai institusinya.

“Kita menyambut baik pelaksanaan KKN kebangsaan, Tahun 2021 ini kita diberi amanah untuk menjadi tuan rumah KKN Kebangsaan,” kata Rektor Unja Prof Drs H Sutrisno.

Selain itu Rektor juga mengatakan saat ini Panitia tengah mempersiapkan pelaksaan KKN yang akan di gelar pada bulan Juli mendatang.

Sementara itu Ketua Panitia Harian Dwi Kurniawan, mengatakan saat ini kegiatan koordinasi terus berjalan.

“ Langkah selanjutnya kita akan berencana untuk Rapat Koordinasi dengan seluruh Perguruan Tinggi, Belmawa, dan unsur Pemda tanggal 19 April, Masing-masing Divisi saat ini sedang intensif berkoordinasi. Untuk pembukaan nanti kita akan menggunakan Balairung,” ujar Dwi Kurniawan.

Kemudian ia juga mengatakan Pembukaan dan pembekalan dilaksanakan pada tanggal 24 dan 25 Juli mendatang, sementara pengantaran mahasiswa ke lokasi pada tanggal 25 Juli.


 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021