Sebanyak 200 orang pekerja hotel di Kota Jambi mendapatkan layanan vaksinasi Covid-19.

Layanan vaksinasi yang difasilitasi oleh PHRI Provinsi Jambi bekerjasama dengan Pemerintah Kota Jambi ini disambut antusias oleh para pekerja industri perhotelan di Jambi.  Ditegaskan oleh Haris Izhar,  Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI)  Provinsi  Jambi disela-sela kegiatan  vaksinasi pekerja hotel Kota Jambi hari ini Sabtu (24/4) di Swiss-Belhotel Jambi menegaskan pemberian vaksinasi kepada pekerja hotel merupakan salah satu stimulus  untuk kembali menggairahkan industri perhotelan yang sempat menurun akibat pandemi Covid-19.

"Sebetulnya vaksin sangat vital bagi kami. Dari sisi Industri perhotelan ada CHSE,  dimana pelayanan harus sesuai  aturan protokol kesehatan. Namun kami rasa belum sempurna  jika belum dilengkapi dengan pekerja hotel yang belum divaksinasi.  Hari ini kami bersyukur upaya kami untuk pemberian vaksin berjalan lancar, kami ucapkan terimakasih  kepada Pemkot Jambi "tegas Haris di Jambi. 

Ia meneruskan,  pemberian vaksin kepada pekerja industri perhotelan di Kota Jambi ini. Akan memberi kepercayaan  bagi tamu hotel  saat berkunjung.  Program vaksinasi merupakan rangkaian penting untuk dunia pariwisata di Jambi.  Hal ini sesuai dengan  tema vaksinasi yang PHRI gaungkan yaitu 'Yuuk visit Jambi' kami siap mendukung  pariwisata  bangkit 2021. 

"Hotel itu etalase pertama setelah bandara bagi para tamu wisatawan yang datang ke Jambi.  Jadi kami pekerja hotel juga harus memberikan rasa percaya bagi tamu yang datang salah satunya dengan pemberian vaksin ini, "ujarnya. 

Sementara itu, PHRI Provinsi Jambi sudah mengantongi data 1783 pekerja hotel di Jambi yang harus diberikan vaksin. Saat ini, Pemkot Jambi memfasilitasi 200 pekerja hotel di Kota Jambi untuk divaksin. PHRI Provinsi Jambi berharap kedepan Pemkot Jambi  kembali menambah kuota vaksin bagi pekerja hotel di Jambi. 

"Masih banyak yang belum vaksin,  semoga kedepan ada lagi kuota dari Pemkot,"harapnya. 



 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021