Bulog Jambi mengajukan pasokan 28 ton daging beku untuk stok di gudang Bulog Jambi yang saat ini kosong. 

"Saat ini stok daging beku di gudang Bulog Jambi kosong, sudah kita usulkan ke pusat diperkirakan pada pekan ini akan masuk," kata Kepala Perum Bulog Kanwil Jambi Defrizal di Jambi, Senin. 

Daging beku yang diusulkan Bulog Jambi ke tersebut yakni
daging kerbau beku. Dimana pengiriman daging kerbau beku tersebut akan dilakukan secara bertahap. 

Pada tahap pertama akan dikirim 10 ton. Pada tahap selanjutnya menyusul dikirim daging kerbau beku yang tersisa dari jumlah yang diusulkan. 

Dijelaskan Defrizal kosongnya stok daging beku di gudang Bulog Jambi tersebut dikarenakan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah Bulog Jambi melakukan operasi pasar di beberapa titik dalam wilayah Provinsi Jambi untuk menjaga harga daging tetap stabil menjelang hari raya. 

Beberapa pekan jelang hari raya sempat terjadi lonjakan harga daging di wilayah Provinsi Jambi, baik itu daging segar maupun daging beku. 

"Operasi pasar daging beku kita lakukan sampai H-1 hari raya, dan alhamdulillah harga daging dapat stabil," kata Defrizal. 

Operasi pasar daging beku tersebut dilakukan Bulog Jambi di pasar-pasar tradisional, toko TPID Bulog dan di RPK. Di Kota Jambi turut dilakukan operasi pasar daging beku di Tugu Keris Siginjai di depan Kantor Wali Kota Jambi. 

Harga daging kerbau beku tersebut dijual sesuai dengan harga eceran terendah (HET) yakni Rp80 ribu per kilogram. 

Sementara itu stok bahan pokok lainnya di Gudang Bulog Jambi masih cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat hingga empat bulan ke depan. Baik itu stok beras, gula, minyak hingga stok beras. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021