Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, mengimbau kepada masyarakat yang terpapar COVID-19, untuk dapat dirawat di rumah rumah isolasi yang telah lengkap tenaga medis, obat-obatan dan peralatannya, bukan melaksanakan isolasi mandiri di rumah sendiri tanpa pengawasan tenaga medis karena sangat berpotensi menularkan kepada orang lainnya.

Hal ini diungkapkan Kapolda Rachmad Wibowo saat memimpin Rarat Penanganan COVID-19 Kota Jambi yang berlangsung secara online di ruang Coffee Morning, Gedung Utama Mapolda Jambi, Senin.

Kapolda menjelaskan bahwa tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit di Kota Jambi sudah mendekati 50 persen, sementara jumlah penderita COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri di Kota Jambi di atas 300 orang.

"Kondisi ini tidak baik, karena yang isolasi mandiri berpotensi menularkan penyakit ini ke orang-orang terdekatnya," kata Kapolda Jambi, Irjen Pol  A Rachmad Wibowo.

Polda Jambi bersama Korem 042/Gapu dengan didukung oleh Satpol PP Provinsi Jambi,  Satpol PP Kota Jambi, Dinkes Provinsi Jambi, Dinkes Kota Jambi dan Bapelkes Provinsi Jambi akan melakukan tracing, dan menghimbau masyarakat yang isolasi mandiri untuk dapat di rawat di Rumah-rumah isolasi yang telah lengkap tenaga medis, obat-obatan dan peralatannya, Dinkes Kota Jambi telah menyiapkan obat-obatan yang cukup untuk merawat para penderita COVID ini.

Selain itu, seluruh pihak terkait atau stakeholder juga akan terus melakukan operasi yustisi guna menegakan protokol kesehatan, serta melakukan 5M (kewajiban mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumanan dan mengurangi mobilitas), serta bilamana ada warga masyarakat yang terinfeksi COVID-19 akan dilakukan testing, tracing dan treatment (3T).

Kapolda Jambi juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak bosan menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun, serta menjaga kesehatan. Dalam rapat ini, Kapolda Jambi juga didampingi Kasi 'surveilans' dan imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Dr dr Ike Silviana, MKM, serta dihadiri para Pejabat Utama Polda dan jajaran serta Perwakilan Kasat Pol PP Provinsi Jambi, Kasdim 0415/Jambi, Letkol Tri Nugroho, Kasat Pol PP Kota Jambi Mustari dan Kadinkes Kota Jambi Ida Yulianti.






 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021