Dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-75 di Provinsi Jambi, sejumlah penyandang disabilitas di provinsi itu mendapat bantuan berupa paket sembako dari Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan yang dikemas dalam agenda bakti sosial (baksos), Jumat.

Bakti sosial dengan memberikan 1.500 batuan paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak COVID-19, termasuk para penyandang disabilitas itu dilaksanakan Polda Jambi dan serentak diselenggarakan seluruh Polres dan Polresta di provinsi tersebut.



Untuk lingkup Kota Jambi, Wakapolda memberikan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan penyandang disabilitas. Sebanyak 1.500 paket sembako akan diberikan kepada penyandang disabilitas dan masyarakat yang membutuhkan yang diantar oleh para Bhabinkamtibmas dan Babinsa (TNI) ke rumah masing-masing penerima.

Wakapolda Yudawan mengatakan bakti sosial dilakukan secara serentak di jajaran Polri seluruh Indonesia. "Semoga bakti sosial ini bermanfaat, khususnya di tengah pandemi COVID-19," katanya.

Pada kesempatan itu, Wakapolda membacakan amanat Kapolri. Dalam amanatnya Kapolri menyampaikan bakti sosial ini rutin dilakukan setiap tahun dalam rangka memperingati hari Bhayangkara.

"Sampai saat ini penambahan kasus COVID-19 di Indonesia terus meningkat fluktuatif dan Jambi tidak boleh lengah, maka dibutuhkan upaya 'extraordinary' dan saling bahu membahu dengan seluruh komponen masyarakat dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat melalui disiplin 5M," kata Yudawan.



Untuk memutus mata rantai COVID-19, semua warga harus memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan serta penguatan 3T, yakni tracing, tracking dan treatment secara konsisten.

Dalam rangka mendukung pemerintah dalam penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional dan selaras dengan transformasi Polri menuju presisi, pada rangkaian hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, Polri menyelenggarakan bakti sosial dan melaksanakan vaksinasi gratis.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021