Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan mengakui bahwa Polri berperan besar membantu pencegahan penyebaran COVID-19 di daerah tersebut.

"Keterlibatan Polri cukup besar membantu pemerintah daerah mencegah penyebaran COVID-19 dengan berbagai kegiatannya seperti operasi yustisi yang masif dilakukan, termasuk pembagian masker gratis ke masyarakat," katanya di Sungailiat, Kamis, terkait Peringatan HUT ke-75 Bhayangkara di tengah pandemi COVID-19.

Kegiatan membantu penanganan sosial masyarakat terdampak COVID-19 kata bupati, Polri di Polres Bangka telah menyalurkan ribuan paket sembako termasuk kegiatan sosial yang berhubungan langsung dengan masyarakat yakni layanan vaksinasi gratis.

Bupati mengatakan, sejak munculnya kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka satu tahun lebih lalu, sampai sekarang pihak kepolisian masih terus aktif melakukan pencegahan dengan berbagai program kegiatan.

"Saya juga memberikan apresiasi besar atas kerja keras Polri mewujudkan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dalam mendukung pembangunan daerah," katanya lagi.

Bupati Mulkan menilai, antara Polri dan masyarakat kini terbangun sinergitas yang cukup kuat sehingga mampu mewujudkan kondisi kenyamanan dan ketertiban.

"Dalam memberikan pelayanan, saya menilai ada suatu peningkatan yang semakin baik dan cepat sesuai harapan masyarakat," ujar bupati.

Hubungan antar-kelembagaan, menurut dia, pemerintah Kabupaten Bangka dan Polres Bangka sepakat bersinergi untuk saling mendukung program pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021