Sebuah kendaraan bak terbuka (pick up) Mitsubishi L-300 menghantam keras bagian belakang karoseri truk bermuatan kelapa sawit di Jalan Lintas Sumatera KM29 di Desa Rantau Keloyang Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo Provinsi Jambi.

"Dari kejadian itu, seorang penumpang L-300, atau karnetnya meninggal dunia terhimpit kabin akibat tabrakan itu," kata Kanit Laka Lantas Polres Bungi Ipda Agus Puji di Bungo, Senin.

Kejadian tabrakan maut tersebut terjadi pada Minggu (4/7) malam sekitar pukul 19.00 WIB. Kejadian berlangsung ketika Mitsubishi L-300 Nopol BH-8581-KP yang dikemudikan Novid Ashari (32) warga Pasir Putih Kabupaten Bungo bersama karnetnya Jihan Saputra (22) tengah melaju dari arah Bangko ke Kota Bungo.

Saat melintas di lokasi kejadian, menabrak truk jenis dump truck bermuatan sawit yang tengah berhenti di pinggir jalan.

Akibat benturan itu, kabin L-300 bagian kiri ringsek dan mengakibatkan korban Jihan Saputra yang duduk di sebelah kiri sopir meninggal dunia di lokasi kejadian akibat tergencet.

Sedangkan sopir L-300, Novid lolos dari maut dan hanya mengalami luka ringan pada bagian pelipis kirinya akibat benturan.

Warga langsung memberikan pertolongan dan petugas Unit Laka Lantas Polres Bungo turun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

Korban yang meninggal dunia dibawa ke RSUD Hanafie Muarabungo. Sedangkan sopir L-300 Novid dan sopir truk Yunus Prasetyo dimintai keterangan.

Dari peristiwa tabrakan maut tersebut, opir  L-300 Novid Ashari  ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan itu dibawa ke depo Unit Laka Lantas Polres Bungo sebagai barang bukti.

"Jalur Pelepat di lintas sumatera ini cukup rawan kecelakaan. Diharapkan masyarakat pengendara yang melintas agar berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan memastikan kondisi pengemudi prima dan kendaraan layak jalan," kata Kanit Laka Lantas Polres Bungo Ipda Agus menambahkan.




 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021