Gubernur Jambi Al Haris yang sebelumnya menjabat sebagai Bupati Kabupaten Merangin menyerahkan memori jabatan kepada Bupati Merangin periode 2021-2023 Mashuri. 

"Jabatan adalah amanah dan tanggung jawab terutama untuk melayani masyarakat,, jabatan harus di jalankan dengan penuh tanggung jawab," kata Gubernur Jambi Al Haris di Jambi, Minggu. 

Pada kesempatan itu Al Haris menandatangani buku memori yang diserahkan kepada Plt. Bupati Merangin H. Mashuri dan menyerahkan secara simbolis kunci kendaraan roda 4 milik Pemerintah Kabupaten Merangin.

Gubernur juga meminta semua pihak untuk bergerak cepat, terpadu dan bersinergi untuk menanggulangi penyebaran COVID-19. 

“Sehubungan dengan penyebaran COVID-19 yang masih cukup tinggi, perlu dilakukan beberapa langkah strategis terkait penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan dan mengendalikan COVID-19, di setiap acara perlu diperketat, disini sudah menjalankan sesuai dengan protokol kesehatan," kata Al Haris. 

Dijelaskan Al Haris dalam kondisi pandemi saat ini masyarakat dalam keadaan susah, para ASN juga diharapkan  hidup dalam kesederhanaan. Dalam kesempatan itu Gubernur Jambi turut mengucapkan terimakasih atas segala dukungan, bantuan, dan doa masyarakat di Kabupaten Merangin selama memimpin Kabupaten Merangin. 

Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Merangin, para Kepala OPD dan seluruh Camat dan Kepala Desa. Selama 7,5 tahun saya memimpin Kabupaten Merangin tentu ada salah dan khilaf, untuk itu saya mohon maaf, karena kami akan pindah tugas ke Provinsi Jambi," kata Al Haris. 

Sementara itu Plt Bupati Merangin H. Mashuri menyampaikan, ucapan terima kasih atas kunjungan perdananya setelah dilantik menjadi Gubernur.

"Bapak Gubernur kita ini merupakan orang yang rendah hati, beliau tidak merasa dirinya sebagai pejabat tinggi, padahal sudah menjadi Gubernur , tapi merasa biasa saja,” kata Mashuri.

Plt Bupati turut menyampaikan rasa bangga-nya atas putra Kabupaten Merangin bisa menjadi Gubernur. Plt Bupati turut meminta pada Gubernur untuk selalu memperhatikan Kabupaten Merangin. 

"Dengan berbagai program kerja kedepannya, kami akan selalu berkoordinas dengan pemerintah Provinsi Jambi," kata Mashuri.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021