Sebanyak seratus personil Brimob Polda Jambi disiagakan untuk membantu pelaksanaan operasi yustisi dan penanganan serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Provinsi Jambi yang semakin meningkat jumlahnya setiap hari.

"Dalam upaya mendukung pengamanan operasi yustisi, Brimob Jambi menyiagakan sekitar 100 personil," kata Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir di jambi Rabu.

Sebelum melaksanakan kegiatan Brimob Jambi gelar pasukan lebih dahulu agar pengamanan operasi yustisi dalam mencegah penyebaran COVID-19 bisa terlaksana baik sudah disiapkan seluruh kelengkapan baik itu untuk operasi disinfektan terhadap tempat-tempat berkumpulnya masyarakat maupun yang dibutuhkan oleh kantor-kantor di wilayah Kota Jambi.

Ke-100 personil Brimob itu siap digerakkan termasuk untuk mendukung kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang diterapkan untuk Provinsi Jambi, walaupun memang Jambi tidak termasuk PPKM darurat, tetapi kita tetap mendukung dan mengantisipasi apabila terjadi permintaan seperti dari Polresta, Polres dan Polda.

Sementara itu untuk Brimob Polda Jambi juga menyiapkan pasukan pendukung yang ada dikewikayahan seperti di Batalyon B yang berada di Pamenang Kabupaten Sarolangun dan Bataliyon yang berada di Tebo.

"Disana kita juga siapkan untuk mendukung pengamanan dan membantu memutus mata rantai pandemi COVID-19 ini," kata Kombes Pol Nadi.

Selain itu, pihak Brimob Polda Jambi juga menyiapkan mobil operasional seperti mobil ambulance dan juga mobil pengawalan vaksin ke daerah-daerah. Dan juga siap melakukan pengawalan vaksin antar Provinsi. Satuan Brimob Jambi juga menerjunkan ratusan personil dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah Provinsi Jambi.

Sedangkan untuk di kabupaten sudah ada personil Brimob yang berada di Markas rayon (Mayon) seperti di Kabupaten Tanjungjabung Barat, Muarojambi, Kabupaten Tebo, Merangin dan Kerinci.

Program Inovasi dalam rangka penanganan COVID-19 serta sebagai implementasi program prioritas Kapolri yakni Presisi dalam pemantapan penanganan COVID-19 untuk Indonesia, Brimob juga menerjunkan personil dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang terjadi di wilayah masing-masing, baik itu premanisme dan segala bentuk gangguan yang akan mengganggu ketertiban masyarakat akan ditindak, kata Dansat Brimob Polda Jambi, Kombes Pol Nadi Chaidir.







 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021