Polres Muarojambi bersama TNI dan pemerintah daerah berpatroli  mengingatkan masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja didampingi Kapolsek Jaluko Iptu Irwan, Koramil Pijoan, Kades dan Satgas Penanganan COVID-19, Kamis malam, berkeliling mendatangi dan menyapa satu persatu para pedagang sepanjang kawasan Mandalo jalan lintas timur Sumatera di depan Universitas Jambi, dengan mengingatkan prokes dan PPKM, Sabtu.

Kegiatan membagikan paket sembako kepada para pedagang kaki lima.

Tim berdialog ke para pedagang kaki lima, AKBP Yuyan Priatmaja menyampaikan pesan  PPKM, hasillnya  masih banyak yang belum mengetahui, bahkan  ada yang berjualan tidak menggunakan masker dan tidak mengikuti protokol kesehatan. 

Tidak hanya menghimbau, Kapolres juga turut membagikan masker, sembako, dan memborong gorengan, durian yang berjualan di kawasan Kampus Unja Mendalo. 

Ini juga salah satu cara membantu mereka yang tidak habis jualan dikarenakan sepi pembeli sehingga bisa membantu perekonomian pedagang.

Disampaikan Kapolres, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan pada saat berdagang.

"Kita ingatkan pedagang agar tetap ikuti prokes, kedatangan kita bukan untuk membubarkan ataupun menyuruh tutup, akan tetapi ikuti prokes," kata AKBP Yuyan Priatmaja, yang merupakan Alumni Akpol angkatan 2002 tersebut.

Dia juga mengingatkan, menghindari kegiatan  berkerumun saat makan di tempat dan sebaiknya

"Alangkah baiknya dibungkus agar masyarakat untuk selalu berdoa agar pandemi ini cepat berlalu dan tetap jaga kesehatan," katanya. 







 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021