Perum Bulog Kanwil Jambi mulai mendistribusikan bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Provinsi Jambi. 

"Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan beras PPKM di Jambi sebanyak 153.990 KPM," kata Pemimpin Wilayah Perum Bulog Jambi Defrizal di Jambi, Selasa.

Bantuan beras PPKM tersebut sebagai salah satu upaya pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 selama PPKM dilaksanakan. Kementerian Sosial RI melalui surat Nomor. S-147/MS/C/3.3/BS.01/07/2021 tanggal 15 Juli 2021, menginstruksikan kepada Perum BULOG untuk menyalurkan bantuan beras kepada KPM Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Untuk seluruh wilayah kabupaten dan kota di Provinsi Jambi jumlah beras bantuan PPKM yang disalurkan sebanyak 1.539.900 kilogram. 153.990 KPM yang tersebar di sebelas kabupaten dan kota tersebut terdiri dari 94.531 KPM PKH dan 59.459 KPM BST.

"Masing masing KPM menerima beras bantuan PPKM sebanyak 10 kilogram per KPM, beras yang disalurkan adalah beras CBP dengan kualitas medium," kata Defrizal.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha menjelaskan bahwa pemerintah sangat memperhatikan kondisi masyarakat di masa pandemi. Bantuan bahan pangan tersebut sangat membantu masyarakat yang saat ini perekonomian-nya terdampak pandemi COVID-19. 

"Penyaluran bantuan beras PPKM di Kota Jambi sudah mulai disalurkan, harapannya ini dapat mengurangi beban masyarakat, khususnya di Kota Jambi," kata Syarif Fasha. 

Kegiatan penyaluran beras bantuan PPKM mulai disalurkan pada hari Minggu, tanggal 18 Juli 2021. Di Kota Jambi penyaluran perdana beras bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada KPM di Kelurahan Teluk Kenali Kecamatan Telanaipura oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha bersama Pemimpin Wilayah Bulog Jambi Defrizal. Serta perwakilan BPKP Provinsi Jambi, Kadinsos Kota Jambi serta Camat Telanaipura. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021