Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi  bersama Bank Indonesia, BMPD Perbankan  Daerah, FKIJK Provinsi Jambi, Pemkot Jambi dan Pemerintah Provinsi Jambi menggelar lanjutan vaksinasi massal kepada pelayanan publik sektor jasa keuangan di Provinsi Jambi yang digelar di beberapa titik lokasi di Kota Jambi Rabu (21/7). 

Kepala OJK Provinsi Jambi, Yudha Nugraha Kurata mengatakan kegiatan vaksinasi massal aman dan sehat untuk pelayanan publik sektor jasa keuangan ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam menanggulangi covid-19 dan mendukung percepatan vaksin.Harapannya dalam percepatan vaksinasi agar tercipta suatu kekebalan  yang dapat mendorong mobilitas masyarakat dan juga protokol kesehatan yang ketat sehingga perekonomian Jambi ataupun Nasional dapat bergerak ke arah positif. 

"Saat ini pelayanan publik sektor jasa keuangan di Jambi telah tervaksinasi sebanyak 2.500, dan target di bulan ini sebanyak 1.600 pelaku sektor industri jasa keuangan Jambi. Dan untuk hari ini kita akan vaksinasi sebanyak 300 pelayanan publik sektor jasa keuangan,” ucapnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala KPw Bank Indonesia Provinsi Jambi, Suti Masniari Nasution mengatakan kegiatan vaksinasi massal aman dan sehat akan dilakukan secara  berlanjut, agar semua keluarga IJK bisa tervaksin tepat waktu dengan dosis yang sesuai.

“Game changer agar ekonomi bisa berjalan dengan baik yaitu dengan percepatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang baik dan tepat,” ungkapnya. 

Gubernur Jambi, Al-Haris yang turut memantau pelaksanaan vaksinasi ini mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal sektor jasa keuangan ini, karena menurutnya vaksinasi merupakan upaya pemerintah dalam menekan angka penyebaran covid-19.

“Dengan vaksin ini ditubuh kita sudah ada zat yang menangkal. Setidaknya meminimalisir tepapar atau dampak dari virus covid-19,” ucapnya.

Al Haris menyebutkan pemerintah berupaya mempercepat vaksin secara merata pada masyarakat Jambi. Pemerintah juga terus mendorong sinergi antar stakeholder dalam pelaksanaan vaksinasi. 
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021