Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja memberikan langsung motivasi kepada para pasien COVID-19 yang sedang menjalankan isolasi mandiri (isoman) ke kediamannya masing-masing dan sekaligus kapolres memberikan paket sambako bersama vitamin kepada para warga yang melangsungkan isoman di Desa Sakean, Muarojambi.

"Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk dari kepedulian polisi terhadap masyarakat terutama warga di Desa Sakean, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupate Muarojambi yang sedang menjalani isolasi mandiri di RT 05 yang terdapat sembilan orang yang positif corona dan menjalani isoman di rumah mereka sendiri," kata Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja, Senin.

Kedatangan kami dari jajaran Polres Muarojambi tersebut memberikan bingkisan berupa vitamin dan paket sembako serta memberikan motivasi kepada warga yang sedang menjalani isoman agar tetap semangat, jaga pola makan, ikuti anjuran dari prokes dari pihak puskesmas (tenaga medis) untuk bisa cepat sembuh.

Kedatangan Kapolres didampingi Waka Polres Muaro Jambi Kompol Novrizal, Kapolsek Kumpeh Ulu AKP Dedi Subandi, Camat Kumpeh Ulu Sobri, Kepala Desa Sakean Datuk Bustomi dan para pejabat Polres Muarojambi.

Selain meninjau warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dan memberikan paket sembako serta vitamin, AKBP Yuyan Priatmaja juga menyampaikan pesan motivasi agar tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan untuk minimalisir penyebaran COVID-19.

"Saya minta agar petugas medis dan Tim COVID-19 di Kecamatan serta Bhabinkamtibmas juga nantinya melakukan kunjungan ke warga yang menjalani Isolasi Mandiri dan membuat Grup Whatapps untuk memastikan warga yang menjalani isoman mendapat pelayanan yang baik," kata AKBP Yuyan Priatmaja.

Selain itu dirinya juga meminta agar Pemerintah Desa mendukung Program Pemerintah dalam  penanganan COVID-19 supaya berjalan maksimal.

"Kami Polri dan TNI serta pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam penanganan COVID-19 ini, mari kita sama-sama mendukung program Pemerintah dalam penanganan COVID-19 agar cepat berlalu, ," kata Kapolres Muarojambi, Yuyan Priatmaja.

Sementara itu, Kades Sakean Datuk Bustomi mengucapkan terima kasih atas perhatian Bapak Kapolres Muaro Jambi yang turun langsung ke Desa Sakean dengan memberikan bantuan sembako, vitamin dan motivasi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dan saya mewakili pemerintah Desa Sakean dan masyarakat, mengucapkan terimakasih kepada Pak Kapolres dan jajaranya, semoga warga kami yang sedang menjalani Isolasi mandiri ini cepat sembuh.





 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021