Kepolisian Daerah (Polda) Jambi telah melakukan vaksinasi terhadap 5.227 masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksin massal selama tiga hari di Gedung Olaharaga (GOR) Kota Baru, Jambi selama tiga hari.

"Kita telah memberikan vaksinasi kepada 5.227 orang dalam kegiatan selama tiga hari di GOR Kota Baru, sejak Senin 26 Juli sampai Rabu 28 Juli 2021 dan masyarakat terlihat cukup antusias mengikutinya setiap hari," kata Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, dalam keterangan resminya yang diterima, Rabu.

Polda Jambi mencatat dari 5.227 orang yang telah menjalani vaksin selama tiga hari kemarin, rinciannya yakni pada hari pertama sebanyak 1.547 orang yang menerima suntikan vaksin COVID-19 dan pada hari kedua 1.565 orang dan hari ketiga sebanyak 2.115 orang.

Kegiatan vaksinasi massal ini melibatkan Bintara remaja Polda Jambi, yang bertindak sebagai tenaga registrasi dan tenaga observasi, sehingga beban kerja tenaga vaksinator bisa berkurang dan proses registrasi juga bisa lebih cepat.

Pada kegiatan vaksinasi masal kali ini, Satuan Brimob Polda Jambi juga menyediakan makan siang bagi masyarakat yang menerima vaksin, dengan menyajikan makanan yang dimasak dengan menggunakan kendaraan dapur lapangan. Kendaraan ini mampu menyediakan makanan sampai dengan 1.000 porsi per hari.






 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021