Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan silaturahmi, Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja menyambangi Ponpes Al Faqih di Desa Kasang Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, Kamis, dengan meminta para pengurus dan santrinya mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Dalam penyampaiannya, Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja menanyakan terkait prokes pihak Ponpes dalam melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar pada masa pandemi ini serta menanyakan jumlah santri dan asal santri.

"Kita datang selain silaturahmi juga menanyakan penerapan prokes di ponpes serta mengimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," kata AKBP Yuyan Priatmaja.

Sementara itu Mudir Ponpes Al Faqih Habib Taufik Alwi Al-Haddad mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Muarojambi atas kunjungan dan silaturahmi ke Ponpes kami.

"Saat ini Ponpes Al Faqih memiliki  jumlah santri keseluruhan 173 santri yang terdiri dari 91 laki laki dan 82 perempuan," katanya.

Sedangkan untuk yang mondok laki-laki sebanyak 28 dan santriwati sebanyak 23 orang.

Habib Taufik Alwi Al-Haddad mengatakan, untuk asal santri dan santriwati adalah dari Kabupaten Tanjabar, Tanjabtim, Kota Jambi, Kabupaten Batanghari, Kota Palembang, dan Kabupaten Musi Banyu Asin, Sumatera Selatan.

"Untuk santri yang berasal dari zona merah sampai saat ini belum diperbolehkan mengikuti proses belajar mengajar ataupun mondok di Ponpes Al Faqih," tegas Habib Taufik Alwi Al-Haddad. 

Dalam kegiatan Silaturahmi tersebut Kapolres Muaro Jambi turut menyerahkan  bingkisan sembako yang diterima oleh Mudir Ponpes Al Faqih Habib Taufik Alwi Al-Haddad.

Kunjungan Kapolres disambut oleh Guru Besar atau Mudir Ponpes Al Faqih, Habib Taufik Alwi Al-Haddad yang didampingi Kapolsek Kumpeh Ulu AKP Dedi Subandi, Kasi Pem Kec Kumpeh Ulu R Efendi, Kades Kasang Pudak Mulyatin, Pj Kades Kasang Tanjung Nangko Jumadi, BKTM Desa Kasang Pudak Aipda Ika Adhi Saputra dan Babinsa Desa Kasang Pudak Sertu Syamsuri.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021