Kepolisian Resor (Polres) Muarojambi dan jajarannya membangun beberapa posko penyekatan di beberapa lokasi untuk mencegah penyebaran COVID-19 ke beberapa kecamatan di kabupaten tersebut.

"Hari ini kami bersama Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro serta Forkompinda Kota mengunjungi Sungai Bahar dan langsung mengecek Posko Penyekatan di Simpang Unit 6," kata Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja di Muarojambi, Sabtu.

Kapolres AKBP Yuyan Priatmaja, bersama Kabag Ops dan Pejabat Utama Polres Muaro Jambi menyambangi Kecamatan Sungai Bahar sekaligus mengecek posko penyekatan.

Kedatangan Kapolres langsung mengunjungi pos penyekatan yang berada di Simpang Unit 6 Desa Markanding dan di Unit 10 dan untuk mengecek kesiapan personil sembari berdialog dengan para kades dan menyampaikan arahan agar lebih aktif menghimbau warga untuk ikut vaksin.

Dalam pencegahan COVID-19 ini, khususnya di Kecamatan Sungai Bahar, polisi tidak bisa bekerja sendiri akan tetapi harus secara bersama-sama dengan memperketat jalur masuk bagi masyarakat yang datang maupun keluar dari Kecamatan Sungai Bahar, katanya.

Tidak hanya itu saja, Kapolres juga memberikan penekanan kepada Camat Bahar Utara dan Kapuskesmas Markanding agar lansia yang terpapar COVID-19 supaya dilakukan isolasi di BKD Sengeti.

"Koordinasikan dengan Pemkab untuk cepat penanganan bagi lansia yang terpapar untuk di isolasi," kata Kapolres.

Selanjutnya AKBP Yuyan Priatmaja memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19, dilanjutkan perjalanan menuju Polsek Bahar Selatan untuk cek lokasi bangunan markas polisi.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021