Kapolda Jambi Irjen Pol A Rahmad Wibowo melakukan kunjungan sekaligus mengecek  menu makanan yang diberikan kepada pasien positif COVID-19 yang sedang  melaksanakan isolasi di Gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jambi, serta berdialog dengan tenaga medis di sana..

Kapolda yang  didampingi, Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko dan Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian .dengan tetap gunakan protokol kesehatan melakukan pengecekan situasi rumah isolasi di Gedung LPMP Jambi untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan penanganan untuk para pasien COVID-19 di gedung tersebut.

Dalam kegiatan itu, Kapolda sangat mengapresiasi upaya Gubernur Jambi, Al Haris dalam penanggulangan kasus COVID-19 di Provinsi Jambi, dengan menyediakan rumah isolasi terpusat di gedung LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan) di kawasan Telanaipura Kota Jambi.

"Kita berharap dengan adanya rumah isolasi ini bisa mengurangi resiko terjadi klaster keluarga maupun klaster pemukiman," kata Irjen Pol Rachmad Wibowo.

Selain itu kita juga Kapolda sangat mengapresiasi tenaga kesehatan di LPMP sangat profesional, semua pasien isolasi memiliki "medical record" serta diberi perawatan obat-obatan yang baik dengan mutu makanan yang terjamin, serta pengawasan dari tenaga kesehatan RS Raden Mataher, juga ada tim pengamanan dari personel Brimob Polda Jambi.

"Sampai hari ini pasien yang dirawat baru 21 orang, masih tersedia 159 tempat tidur perawatan yang bisa dimanfaatkan untuk isolasi mandiri bagi pasien COVID-19 di Jambi," kata kapolda.

Kapolda juga mengimbau untuk masyarakat yang terinfeksi virus corona sebaiknya masuk rumah isolasi dan tidak hanya itu, Kapolda juga mengapresiasi setinggi-tingginya  kepada Kepala LPMP Jambi yang telah memberikan fasilitas yang dimilikinya sebagai tempat isolasi pasien COVID-19 di Jambi.








 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021