Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Muarojambi tahun 2021 yang digelar di Aula Rumah Dinas Bupati di Kompleks Pemkab Muarojambi di Sengeti, Kamis.

Bupati menyampaikan dalam amanat pembina upacara pengukuhan itu bermakna bahwa telah tertanamnya semangat kebangsaan dan cinta tanah air, tumbuh suburnya jiwa patriotisme dan idealisme, rela berkorban serta memiliki sikap disiplin dan tanggung jawab pada adik-adik anggota Paskibraka sebagai kader dan calon pemimpin bangsa di masa depan.

"Sebagai bagian dari generasi muda bangsa Indonesia yang merupakan kader bangsa dan sumber insani pembangunan nasional di masa depan, adik-adik anggota Paskibraka harus menjadi pelopor dan garda terdepan dalam menangkal setiap peristiwa dan kejadian yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, serta ikut memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia", kata bupati.

Untuk mewujudkan hal yang demikian anggota Paskibraka Muarojambi harus menjadi contoh dan suri tauladan yang baik dalam hidup dan kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan keluarga, sekolah, maupun di lingkungan masyarakat luas.

Kemudian yang tak kalah pentingnya adalah menanamkan pada diri semangat rela berkorban, rasa tanggung jawab, jiwa yang tangguh, dan pantang menyerah, memiliki pola pikir dan wawasan kebangsaan dalam menghadapi setiap rongrongan dan hasutan yang ingin memecah belah keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Saya percaya dan penuh berharap pada  anggota Paskibraka yang merupakan putra-putri pilihan terbaik akan mampu dan dapat melaksanakan tugas ini dengan sungguh-sungguh dan penuh percaya diri. Saya sangat memahami bahwa tugas yang diemban sangat berat tetapi sangat terhormat dan mulia sebagai pengibar dan penurun duplikat bendera pusaka dalam rangka memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tanggal 17 Agustus tahun 2021 nanti", ucap Bupati Masnah.

Hadir pada acara pengukuhan itu Perwira Penghubung  Kabupaten Muaro Jambi Kodim 0415/Jambi Mayor Inf Suafendi dan Kadis Pariwisata, Kepamudaan dan Olahraga Kabupaten Muarojambi Riduan.

 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021