Polresta Jambi menggelar 'Vaksinasi Merdeka' di Pasar Gang Siku, Senin, dengan sasaran para pedagang dan pelaku usaha yang beraktivitas di pusat Kota Jambi.

"Vaksinasi ini, ditujukan untuk para pelaku usaha, pedagang dan pengunjung yang berada di pasar Kota Jambi," kata Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi.

Dia mengatakan, pihaknya memiliki beberapa strategi agar masyarakat maupun pedagang mau disuntik vaksin dan para petugas Bhabinkamtibmas bisa mengimbau kepada masyarakat untuk mau datang di vaksin secara gratis.

Untuk menyukseskan vaksinasi massal tersebut, Polresta Jambi juga melibatkan personel Polwan dan bintara remaja laki-laki maupun wanita untuk menghimbau kepada masyarakat agar animo masyarakat untuk divaksin mmeningkat sehingga dapat mencapai target. 

"Target kita dalam sehari mencapai seribu sampai seribu lima ratus orang yang divaksin kali ini," kata Eko Wuhyudi.

Dia menyampaikan kegiatan Vaksinasi Merdeka ini juga merupakan kegiatan bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76 dari Polda Jambi dan Polresta Jambi. 

Untuk kegiatan Vaksinasi Merdeka di Pasar Gang Siku, Kota Jambi ini akan berlangsung selama tiga hari, 16-18 Agustus 2021.

Kapolresta juga mengatakan, kegiatan ini akan menjadi rutinitas dan akan terus melakukan vaksinasi. Sementara itu untuk tempat dan sasarannya nanti akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi.

"Alhamdulillah untuk target statistik di Kota Jambi sudah mencapai 40 persen dan target kita di akhir tahun bisa mencapai angka 70 persen ke atas," kata Kombes Pol Eko Wahyudi.

Sementara itu Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko juga turut meninjau vaksinasi merdeka yang diadakan Polresta Jambi dan vaksinasi di Pasar Gang Siku diutamakan kepada pedagang atau pelaku usaha dan para pengunjung pasar.

"Prioritas pedagang dan pengunjung. karena ini yang sering berinteraksi dan ini menjadi sasaran kita karena disini cukup banyak dan kerumunan disini karena ada aktivitas jual beli disini," katanya.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Jambi, AKBP dr El Yandiko mengatakan untuk tenaga medis Vaksinasi Merdeka di Gang Siku berasal dari tenaga kesehatan Biddokkes Polda Jambi dan Rumah Sakit Bhayangkara serta Polresta Jambi. 

Untuk tenaga kesehatan yang melaksanakan kegiatan utama dengan berpindah pindah seperti kegiatan ini, namun untuk rumah sakit Polisi tetap melaksanakan vaksinasi setiap hari dan warga silahkan datang ke RS Bhyangkara Polda Jambi.


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021