Polres Muarojambi terus melakukan pelaksanaan vaksinasi warga yang berada di pinggir Sungai Batanghari tepatnya di Desa Manis Mato, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muarojambi..

"Meski sulit dijangkau dengan akses darat, dan hanya dapat diakses melalui jalur air, namun upaya kami agar warganya dapat divaksin tidak mudah kendor dan harus terlaksana," kata Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja, Rabu.

Menempuh perjalanan darat selama satu jam. Kemudian, Kapolres beserta rombongan dan tenaga kesehatan melanjutkan perjalanan sungai menggunakan speedboat selama satu jam.

Warga setempat sangat antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi yang digelar Polres Muarojambi karena jika mereka yang ke luar desa memakan biaya yang cukup banyak.

"Alhamdulillah ada pelaksanaan vaksinasi di desa kami, soalnyo kami nak ke puskesmas jauh harus pake pompong perjalanan selama tiga jam dengan biaya Rp100.000," kata Ardi salah satu warga.

Sementara itu, Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja mengatakan masayarakat Desa Manismato jangan takut untuk disuntik vaksin karena vaksin tersebut halal.

"Jangan takut divaksin dan jangan termakan dengan informasi hoaks," kata Yuyan Priatmaja.

Kapolres juga meminta kepada Kades dan Camat yang berada di kabupaten Muarojambi untuk melakukan pengecekan kepada warganya yang sedang kurang sehat untuk segera dilaporkan.

"Segera cek dan laporkan apabila ada warganya yang sakit," kata AKBP Yuyan Priatmaja.

Sementara itu, Camat Taman Rajo Joni Erlintas mengatakan pelaksanaan vaksin di Desa Manis Mato merupakan vaksin dosis pertama.

"Ini program dari Polri untuk di desa kita ini, dan ini merupakan vaksin dosis pertama," katanya.

Camat juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Muarojambi yang telah sudi mengunjungi langsung di desa Manis Mato, karena jarang pejabat tinggi Polri yang datang ke Desa Manis Mato.

"Kapolres datang ke Desa Manis Mato bukan hanya menyaksikan warga divaksin tetapi Pak Kapolres juga memberikan bantuan sembako untuk warga di Desa Manis Mato yang sudah divaksin," katanya.

Joni juga menghimbau kepada warga Manis Mato yang telah divaksin agar segera memberitahukan kepada tetangga sekitar agar mereka mau divaksin.

"Setelah pulang kasih tahu tetangga sebelah agar mau divaksin karena vaksin ini halal. Semoga di desa manis mato terbebas dari covid 19," katanya.

Kepala Puskesmas Kemingking Dalam, dr Serli mengatakan, untuk vaksinasi pertama di Desa Manis Mato ini dari target 157 KK warga yang datang dan bisa divaksin sebanyak 60 orang sedang 15 tidak bisa divaksin karena alasan sakit dan ada beberapa warga yang hasil rapid antigennya reaktif.

"Namun demikian pelaksanaan vaksinasi ini berjalan lancar dan terlihat warganya sangat antusias mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan Polres Muarojambi," kata Serli.


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021