Tim  Resmob Polda Jambi menangkap satu tahanan Polsek Bathin II Babeko  Kabupaten Bungo yang melarikan diri dari sel tahanan.

"Dua tahanan yang kabur dan berhasil ditangkap kembali tersebut  Andre Setiawan dan Alpani", kata Direskrimum Polda Jambi Kombes Pol Kaswandi Irwan di Jambi, Rabu.

Keduanya melarikan diri dengan cara membengkokkan besi teralis di plafon kamar mandi sel tahanan kantor polsek itu, pada Senin 9 Agustus 2021  sekitar pukul 05.14 WIB. 

Ditangkapnya kedua tahanan setelah adanya infomasi yang diterima dari Polsek Bathin II Babeko yang kemudian tim Resmob Polda Jambi bergerak cepat memburu kedua tahanan tersebut.

Setelah melakukan pencarian selama 6 hari, pihak kepolisian mendapatkan titik terang. Satu tahanan yang kabur bernama Andre Setiawan diketahui melarikan diri ke Desa Padang Kelapa, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari. 

"Penangkapan itu terjadi pada hari Minggu (14/8/2021), sekitar jam 04.05 WIB sudah kita tangkap, dan sudah kita serahkan ke Polsek Babeko," kata Kombes Pol Kaswandi Irwan.

Sementara itu, satu tahanan yang kabur bernama Alpani sudah terlebih dulu menyerahkan diri pada Kamis (12/8) sekitar pukul 19.30 WIB. Alpani langsung diserahkan oleh kedua orang tuanya dan didampingi oleh tokoh masyarakat  Dusun Sepunggur Kecamatan Bathin II Babeko Kabupaten Bungo.

Kaswandi Irwan, kaburnya kedua tahanan Polsek Bathin II Babeko karena adanya niat dari para tahanan, dan mungkin ada celah untuk melarikan diri.

"Karena temen satu selnya ada juga yang tidak melarikan diri, jadi dua ini yang melarikan diri. Dan yang terakhir yang kita amankan ini adalah residivis curanmor, yang ditangkap di Batanghari," katanya.



 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021