Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati dan Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) bersinergi bersama Dinas Koperasi dan Kepolisian setempat melakukan aksi kepedulian di tengah situasi pandemi COVID-19 dengan membagikan sembako kepada warga.

Aksi kepedulian dinamakan Peduli Komunitas ini berupa pembagian paket sembako serentak dilakukan di 17 cabang KSP Sahabat Mitra Sejati dan cabang Bank Sampoerna di seluruh Indonesia yang mencapai hingga 20.000 paket sembako, kata Area Manager Wilayah Jambi 2, Wahyu Ery, melalui keterangan tertulisnya yang diterima Senin.

KSP Sahabat Mitra Sejati cabang Jelutung, Jambi melaksanakan kegiatan berbagi sembako berlokasi dua tempat yakni di Kantor Dinas Koperasi Kota Jambi di Jl Kyai Haji Agus Salim, Kota Baru, Pall 5, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi yang penyerahan paket sembako secara simbolis diterima Walikota Jambi dan di Kantor Polsek Jambi Timur, Jalan Prabu Siliwangi No. 20 Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi.

Wahyu Ery mengatakan, bahwa gerakan ini merupakan inisiatif atas keprihatinan terkait kondisi merebaknya wabah COVID-19 di seluruh Indonesia.

Penerima bantuan difokuskan kepada masyarakat yang terdampak pandemi baik secara finansial, seperti pekerja harian lepas dan masyarakat kurang mampu di lingkungan kantor KSP Sahabat Mitra Sejati dan Bank Sampoerna.

Inisiatif ini dilakukan dengan memberikan sebanyak 600 paket sembako di wilayah Kota Jambi dan juga dilakukan secara serentak seluruh Indonesia.

Mendukung pendistribusian sembako ini, KSP Sabahat Mitra Sejati bekerja sama dengan anggota dalam pengadaan paket sembako di masing-masing wilayah, sehingga pemberdayaan UMKM dapat dilakukan secara merata serta lebih banyak yang menerima manfaatnya.

"Selain anggota, kami juga bersinergi dengan Dinas Koperasi dan Kepolisian dalam penyaluran ini," kata Wahyu Ery.

Ke-17 cabang KSP Sahabat Mitra Sejati yang serentak membagikan paket sembaki itu yakni diantartanya Maros, Masamba, Palu, Rantepao, Sintang, Sungguminasa, Timika, Wonomulyo, Astana Anyar, Bandar Jaya, Cibinong, Jelutung, Pamanukan, Plered, Senen, Solo, dan Yogyakarta.

Menyinggung soal kinerja, KSP Sahabat Mitra Sejati sendiri per Desember 2020, mencatat total asset sebesar Rp3,4 triliun dan jumlah pinjaman yang disalurkan ke anggota sebesar Rp2,7 triliun. Selain itu, jumlah simpanan anggota yang dihimpun mencapai hampir Rp3 triliun.

KSP Sahabat Mitra Sejati juga merupakan salah satu koperasi yang sudah bertransformasi menuju digital melalui program 'sobatku', simpanan online yang memberikan layanan modern kepada anggota dalam melakukan transaksi keuangan. Seperti yang telah diketahui, sobatku merupakan salah satu produk simpanan andalan KSP Sahabat Mitra Sejati yang berbasis online.

Sobatku diluncurkan bertepatan dengan Hari Koperasi yang ke-70 pada 12 Juli 2017, Sobatku terus berusaha memberikan layanan terbaik kepada anggota dalam melakukan transaksi keuangan, khususnya menabung dan anggota dapat menabung dengan mudah melalui smartphone tanpa perlu keluar rumah.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021