Polres Muarojambi bersama TNI kembali menggelar vaksinasi  buruh dan karyawan gudang di Kawasan Desa Kasang Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muarojambi. 

"Hari ini sebanyak 500 dosis vaksin disiapkan untuk para buruh gudang dan warga setempat yang bekerja di kawasan tersebut," kata Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja, Selasa.

Pantauan di lokasi tampak satu persatu buruh dan pekerja gudang mendatangi lokasi ini dengan tertib. 

Sebelumnya buruh-buruh telah mendaftar melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat dan masuk lokasi vaksin dengan membawa formulir mengantisipasi adanya kerumunan saat proses vaksinasi COVID-19 tersebut.

Untuk memastikan kelancaran vaksinasi massal ini, Kapolres Muarojambi langsung meninjau proses vaksinasi tersebut. 

Yuyan memastikan tidak ada kerumunan selama proses vaksinasi.

Untuk Vaksin yang kita siapkan sebanyak 500 dosis dan dihabiskan, karena keterbatasan dosis yang kita dapatkan, kalau kita dapatkan lebih banyak bisa kita siapkan lebih banyak lagi, kata AKBP Yuyan Priatmaja.

“Hari ini yang kita sediakan memang khusus buruh dan pekerja gudang karena kawasan Desa Kasang Pudak ini memang banyak gudangnya dan buruh. Tapi kita juga tetap melayani masyarakat juga yang memang mau divaksin,” katanya.

Hingga saat ini, target vaksinasi massal bagi warga Kabupaten Muarojambi sudah mencapai 82 ribu untuk dosis pertama dan 42 ribu dosis kedua.

TNI - Polri juga masih menunggu vaksin yang datang, sehingga kita baru bisa maksimalkan untuk pelaksanaan vaksin itu.

Memang perintah dari Kapolri melalui Kapolda kita tiap hari harus melaksanakan Vaksin dengan sasaran warga desa yang padat penduduk, kata AKBP Yuyan Priatmaja.

Dalam proses vaksinasi ini, Polres Muaro Jambi menyiagakan enam tim tenaga kesehatan yang terdiri dari satu tim Polres Muarojambi dan lim tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro jambi.

"Alhamdulillah kerjasama antara pihak kecamatan dan desa bisa terlaksana dengan tertib," katanya.

TNI-Polri pastikan akan selalu turun Bersama-sama dan mudah-mudahan vaksinasi ini dapat terus kita lakukan agar target herd immunirty di masyarakat terlaksana, kata AKBP Yuyan Priatmaja.

Vaksinasi massal ini pun diapresiasi para buruh dan pekerja gudang. Mereka mengaku dengan adanya vaksinasi yang menyasar ke para buruh dan pekerja gudang ini mempermudah mereka untuk mendapatkan vaksin. 

Apalagi untuk buruh dan pekerja gudang sangat sulit untuk meluangkan waktu guna mengikuti vaksinasi.

"Ya saya berterima kasih nian ke TNI-Polri yang menyelenggarakan Vaksin di tempat kerja kami, jadi dak perlu jauh ke Puskesmas lagi dan kami  merasa terbantu nian, apalagi saya  disuntik vaksin yang kedua," kata salah satu penjaga gudang, Jaelani.

Jaelani berharap vaksinasi massal ini diadakan terus supaya masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan vaksin Covid-19 dan kalau bisa terus diadakan seperti ini, sehingga COVID-19 ini cepat berlalu lah,




 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021