Delapan mahasiswa Jambi membagun media kreatif "Noleh Jambi" untuk memperkenalkan dan mempromosikan keunikan serta kekhasan potensi pariwisata Provinsi Jambi.

"Noleh Jambi merupakan media kreatif untuk membantu promosi dan pengembangan pariwisata di Provinsi Jambi," kata salah seorang pengelola Noleh Jambi Regita Rodohape Saragih di Jambi, Kamis.

Regita bersama delapan orang mahasiswa lainnya membangun sebuah usaha yang bergerak di bidang jasa promosi itu pada pertengahan 2020.'

Ia menuturkan momen yang memunculkan ide untuk melahirkan dan membangun  Noleh Jambi bermula saat ia mengikuti program pertukaran pelajar di salah satu kampus ternama di Jawa.

Kemudian ia berinteraksi dengan rekan-rekannya, dimana menanyakan tentang Jambi. Ia menangkap ada gesture kebingungan dari sejawatnya itu terkait informasi tentang Jambi yang menunjukkan belum banyak mendapatkan informasi terkait Jambi. Sehingga menyimpulkan perlu memperkenalkan Jambi lebih luas lagi ke berbagai kalangan dan lapisan di luar Provinsi Jambi.

Kegiatan utama yang dilakukan Noleh Jambi  pengembangan, promosi, dan travel agensi. Dengan adanya upaya yang ditawarkan oleh Noleh Jambi,  Regita berharap dapat mengangkat potensi parawisata yang ada di Provisi Jambi terutama membantu pelaku ekonomi di sektor industri jasa wisata (ekonomi kreatif) dalam mengangkat perekonomian Jambi.

"Jadi Noleh Jambi hadir sebagai salah satu solusi untuk membantu upaya pengenalan Jambi melalui pariwisata," katanya.

Regita sendiri mahasiswi yang saat ini sedang menempuh jenjang pendidkan perkuliahan di Universitas Jambi (Unja) program studi manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Mahasiswi yang kerap disapa Regita itu selama perkuliahan  kerap aktif dalam berbagai macam organisasi internal kampus, terutama yang berkaitan dengan wirausahan.

Ia berharap potensi Jambi lebih dikenal dikancah nasional bahkan hingga menembus pasar global.

Noleh Jambi telah bayak mengikuti program dan kompetisi bisnis mulai antara lain tingkat Universitas yaitu Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) tahun 2020 dan pada tahun 2021 Noleh Jambi berhasil lolos  dalam Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI).

 

Pewarta: Roby Ardianto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021