Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Jambi memfasilitasi vaksinasi santri di Ponpes As'ad, Olak Kemang, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi, Jumat (3/9) bekerja sama dengan Pemprov Jambi dan Kepolisian Daerah Jambi.

Dimana Pemprov Jambi menyiapkan dosis vaksin, Polda jambi menyiapkan tenaga kesehatan dan PWNU Jambi memfasilitasi sasaran vaksinasi.

Ketua PWNU Provinsi Jambi, Iskandar Nasution, mengatakan kerja sama dalam rangka membantu pemerintah untuk mengejar target vaksinasi, sehingga kekebalan kelompok terbentuk.

"Kami juga berharap mudah-mudahan kedepannya tidak hanya di Pondok Pesantren As'ad saja, tapi juga di Ponpes-ponpes yang ada di provinsi jambi. Dan kerja sama ini juga kami bangun dengan pengurus cabang NU di kabupaten/kota," kata Iskandar.

Ia juga minta Pengurus Cabang NU kabupaten/kota untuk berkoordinasi dengan pihak Polri di wilayah masing-masing agar terlaksana vaksinasi massal di Ponpes-ponpes.

ia juga mengimbau kepada santri yang telah divaksin agar tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat dalam proses pembelajaran atau dalam kegiatan di pondok pesantren. Selain itu, ia juga berharap vaksin di pondok pesantren ini agar menjadi contoh bagi masyarakat bahwa santri juga berkeinginan divaksin.

Iskandar mengatakan, target dosis vaksin sebanyak 600 dosis. Jika tidak bisa selesaikan satu, maka vaksin akan dilanjut esok harinya.

Iskandar menambahkan, NU Jambi akan terus berkoordinasi melakukan kerja sama untuk menggelar vaksinasi massal di Ponpes-ponpes lainnya. Selain itu, pekan depan NU juga bekerja sama dengan anggota DPR RI untuk menggelar vaksinasi untuk masyarakat yang membutuhkan. "Rencananya minggu depan di halaman Grand Hotel," kata Iskandar.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani mengapresiasi kerja sama PWNU dan Polda Jambi dalam pelaksanaan vaksinasi di Ponpes As'ad tersebut.***

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021