Bhayangkari cabang Polres Muarojambi melakukan panen raya sayuran dan ikan kolam yang kemudiannya hasilnya bersama dengan paket sembako dibagikan kepada para siswa SDN 66 Muarojambi.

Panen raya di pekarangan pangan 'Lestari Polres Muarojambi yang sudah ditanam sejak beberapa bulan lalu dan kali ini dipanen oleh ibu-ibu Bhayangkari seperti cabe merah, berbagai sayuran dan ikan kolam, kata Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja, Sabtu.

Usai melakukan panen raya tersebut para ibu-ibu Bhayangkari langsung berbagai sama paket sembako kepada para siswa SD dan warga setempat agar mereka juga mendapatkan gizi dan protein selama masa pandemi ini.

Kreatifitas yang ditunjukkan Bhayangkari Cabang Muarojambi dimasa pandemi ini memanfaatkan lahan yang ada untuk bercocok tanam, hasil nya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pangan sehari hari.

"Sehingga kreatifitas ini bisa jadi edukasi bagi masyarakat sekitar agar bisa menggunakan atau memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam di rumah warga masing-masing dan kami polisi bersama Bhayangkari memberikan contohnya," kata Yuyan.

Sementara itu Ketua Bhayangkari cabang Muarojambi Dian Yuyan menyampaikan, kami pengurus Bhayangkari mengadakan panen raya dan tebar benih ikan sekaligus juga memperkenalkan makanan 4 sehat 5 sempurna kepada anak-anak SD N 66 Muarojambi.

Hasil panen ini juga untuk diserahkan siswa dan masyarakat melalui Bhabinkamtibmas khususnya sekitar kecamatan Sekernan yang terdampak COVID-19.

"Kita akan melakukan panen setiap tiga bulan sekali dengan tanaman bermacam-macam jenis sayuran seperti pokcai, cabe, terong, wortel dan timun dan dimasa pandemi ini kita juga membantu warga untuk meningkatkan kesejahteraan mereka dengan menfaatkan lingkungan sekitar," kata Dian Yuyan.





 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021