Pemkot Jambi mengharapkan "World Clean up Day" (WCD) Jambi  dapat dibergulir secara berkesinambungan untuk jangka panjang.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Wali Kota Jambi H Maulana didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi Ardi ketika menerima perwakilan dari WCD Provinsi Jambi di Balai Kota Jambi.

H Maulana menyambut baik dan mendukung kegiatan WCD Jambi yang berdampak positif bagi masyarakat Kota Jambi.

"Saya senang dan mendukung kegiatan WCD, yang diharapkan bisa berdampak positif bagi masyarakat, khususnya di kota Jambi ini.

Tak sampai dalam dukungan, Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi juga  mendukung dan memfasilitasi kegiatan WCD Jambi mulai dari persiapan sampai dengan hari pelaksanaan kegiatan.

“Bentuk dukungan yang diberikan baik dari DLH Kota maupun Wali Kota mulai persiapan sampai hari H dengan memberi dukungan dan turut serta mengisi kegiatan.

“Kalau bisa kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial saja, tapi berkelanjutan,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi Dr Ardi SP MSi saat diskusi final terkait kegiatan WCD yang akan digelar pekan depan di Kota Jambi itu.

Sementara itu Leader World Cleanup Day Provinsi Jambi Maretha Ayu Angel Lestari mengatakan Dinas Lingkungan Hidup memberikan dukungan sebagai pemateri di webinar, ikut hadir dalam kegiatan "on site".

"Juga menyediakan fasilitas pendukung acara seperti truk beserta armada, sound system, prasarana yang dibutuhkan untuk aksi pilah sampah dan lainnya,” kata  Maretha Ayu.

Pemerintah Kota dan DLH Kota menyambut baik adanya aksi lingkungan dari para pemuda melalui WCD Jambi ini.

DLH Kota Jambi pun menjalin kerja sama jangka panjang dengan WCD Jambi, yaitu turut serta dalam menjalankan program pemerintah menuju Indonesia Bersih 2025.

“Bentuk kerja dengan DLH Kota yaitu menjalankan program pemerintah menuju Indonesia Bersih 2025. Jadi program WCD ini pun memang sejalan dengan konsep pemerintahan. Jadi program yang akan dijalankan sudah sesuai dengan program-program DLH dan juga pemerintah,” kata Maretha.

 

Pewarta: Agustina Eka Saputri

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021