Badan  Meteorologi  Klimatologi dan Geofisika  (BMKG) stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Thaha Jambi merilis peringatan dini  cuaca di sejumlah wilayah di Provinsi Jambi pada Sabtu sore (18/9) yang diperkirakan masih  akan berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai dengan petir dan angin kencang.
 
Dari laman Instagram BMKG Jambi pada Sabtu (18/9) disebutkan beberapa wilayah di Provinsi Jambi yang masih mengalami hujan disertai petir dan angin kencang dimana kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 18.15 WIB.
 
"Diperkirakan masih akan berlangsung kondisi hujan petir dan angin kencang hingga pukul 18.15 WIB,"kata Prakirawan BMKG Jambi Nabila melalui Instagram BMKG Jambi sore ini.
 
Adapun beberapa wilayah di Provinsi Jambi yang diperkirakan berpotensi hujan disertai petir dan angin kencang yakni Kota Jambi (Pelayangan, Jambi Timur , Jambi Selatan, Danau ateluk dan sekitarnya), Kabupaten Muaro Jambi ( Maro Sebo, Sekernan, Kumpeh Ulu dan sekitarnya) dan Kabupaten Batanghari ( Mersam, Maro Sebo Ulu , Batin XXIV dan sekitarnya).
 
Selanjutnya di Kabupaten  Tanjung Jabung Barat (Batang Asam, Senyerang, Kuala Betara, Bram Itam dan sekitarnya), Kabupaten Tanjung Jabung Timur ( Mendahara Ulu, Bendahara dan sekitarnya ).
 
Diperkirakan cuaca seperti ini dapat meluas ke Kabupaten Tebo  (Tengah Ilir, Tebo Ilir, Muara Tembesi dan sekitarnya), Kabupaten Bungo (Pelepat dan sekitarnya) dan 
Kabupaten Sarolangun ( Pauh dan sekitarnya).
 
Masyarakat dihimbau untuk terus waspadai terhadap kemungkinan cuaca buruk yang terjadi disejumlah wilayah tersebut. 

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021