Satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) personel Brimob Polda Jambi siap diberangkatkan siap diberangkatkan untuk memperkuat pengamanan di Papua.

Polda Jambi mengirim satu SSK personel Brimob Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Polda Papua, kata Dansat Brimob Polda Jambi, Kombes Pol Nadi Chaidir, di Jambi Selasa.

Dia mengatakan pengiriman tersebut dilakukan atas perintah dari Korps Brimob untuk mempertebal pengamanan di Papua dan ada perintah dari pusat untuk memberangkatkan satu SSK Brimob Polda Jambi sebanyak 105 Personil.

Jadwal keberangkatan pasukan Brimob Jambi tersebut masih menunggu arahan dari Korps Brimob, rencananya akan bertugas di Kabupaten Yahukimo, Papua.

"Untuk keberangkatannya kita belum mengetahui masih menunggu petunjuk tetapi yang jelas kita sudah menyiapkan satu SSK dan ini adalah sifatnya penebalan pasukan Brimob yang ada di Papua," kata Nadi.

Dansat Brimob Polda Jambi juga belum mengetahui berapa lama personelnya yang akan bertugas di Papua, namun semuanya melihat kondisi dan situasi yang terjadi di Kabupaten Yahukimo.

"Belum tahu, kita masih lihat situasi, apabila situasi disana sudah kondusif baik sudah bisa normal mungkin bisa kembali dalam waktu singkat," kata Kombes Pol Nadi Chaidir.




 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021