PT PLN (Persero) UP3 Jambi menggelar peringatan hari listrik nasional pada 27 Oktober 2021 pada peringatan HLN ke 76 ini PLN UP3 Jambi mendorong gaya hidup berbasis energi listrik dan juga mengajak masyarakat Jambi untuk menggunakan PLN Mobile.
 
Manager PLN UP3 Jambi, Hanfi Adrhean Abidin, Rabu (27/10) mengatakan, PLN UP3 Jambi telah melakukan berbagai kegiatan sebagai bentuk peringatan HLN seperti kampanye electrifying lifestyle atau gaya hidup berbasis energi listrik. 
 
"Kemarin kita sudah mengadakan lomba memasak menggunakan kompor induksi. Ini upaya kami dalam kampanye electrifying dengan mengubah kebiasaan dirumah tangga dengan peralatan listrik,"Jelas Hanfi.
 
Melalui momentum HLN, Hanfi mengatakan PLN UP3 Jambi gencar memperkenalkan aplikasi PLN Mobile kepada masyarakat Jambi yang akan memudahkan koneksi antara pelanggan dan PLN. Aplikasi ini akan menjawab semua keluhan dan pengaduan pelanggan dan memberikan  solusi kepada pelanggan hanya  dalam genggaman.
 
Beragam fitur untuk kemudahan pelanggan tersedia pada aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini sudah terintegrasi dengan sistem kelistrikan PLN sehingga pelanggan bisa mendapatkan notifikasi disetiap aktivasi seperti notifikasi terkait pemeliharaan jaringan, gangguan dan lainnya. Aplikasi ini dikatakan Hanfi juga memudahkan pelanggan saat ini melakukan pembelian token listrik ataupun pembayaran listrik. 
 
Yang terbaru, rencana pada awal November akan hadir fitur baru yakni pasang baru dan penyambungan sementara. Calon pelanggan nantinya cukup melakukan pendaftaran pemasangan baru melalui aplikasi.
 
"Tidak perlu lagi ke kantor PLN atau call center 123, cukup lewat aplikasi, isi data bayar kemudian otomatis petugas akan memantau pendaftaran dan langsung memasang jaringan, dan masih banyak lagi fitur lainnya seperti swadaya catat meter sendiri,"ungkapnya.
 
Saat ini diakui Hanfi, dari total jumlah pelanggan di PLN UP3 Jambi sebanyak 580 ribu pelanggan dari Kota Jambi, Muaro Jambi, Batanghari, Tanjab Barat dan Tanjab Timur, baru sekitar 63 ribu pelanggan yang menginstal aplikasi ini. Pihaknya menargetkan 100 persen pelanggan PLN dapat menginstal aplikasi ini dismartphone masing-masing agar memudahkan layanan  PLN kepada pelanggan.
 
Selain kampanye electrifying dan dorongan penggunaan aplikasi PLN Mobile, PLN UP3 Jambi juga mengadakan beragam kegiatan lainnya seperti lomba menggambar dan mewarnai, olahraga dan donor darah.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021