Pemprov Jambi menyiapkan  bonus bagi atlet National Paralympic Committee (NPC) Jambi yang berprestasi pada ajang Peparnas XVI/2021 di Papua dengan  nilai setara atlet peraih medali di ajang PON XX Papua.

"Insya Allah target kita bisa bisa dicapai dan ditambah lagi dukungan Pemprov Jambi yang sudah memastikan bahwa besaran bonus untuk para atlet NPC sama dengan yang didapatkan atlet PON," kata Sekretaris NPC Jambi, Bram di Jambi., Senin.

Jambi mengirimkan sebanyak 43 atlet NPC dengan menargetkan delapan keping emas di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) ke-XVI yang akan digelar  2-15 November 2021 di Papua.

"Target tersebut  realistis dengan kemampuan para atlet yang telah dipersiapkan sejak beberapa bulan lalu," kata Bram.

Kedelapan emas itu diharapkan disumbangkan atlet NPC Jambi dari cabang judo, atletik, angkat berat putri, tenis meja dan renang dan salah satu andalan kami adalah perenang putra Bayu karena dia juga menghuni pelatnas Asian Paralympic.

Lebih jauh Bram juga mengatakan beberapa atlet andalannya adalah Bayu Putra Yuda (renang), Eka Rosa Hybrida (atletik), Abdul Hamid (atletik) dan Yeti Kusmira (angkat berat).

Kontingen NPC Jambi untuk Peparnas Papua 2021 pada Sabtu (30/10) resmi dilepas Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani.Pelepasan dilaksanakan di Hotel Shang Ratu tempat para menjalani pelatda dan karantina menjelang pemberangkatan.





 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021