Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi Hj Hernidar Haris  dan Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busyro mengunjungi ruang Display Inovasi Produk Nanas di kawasan agrowisata Desa Tangkit Baru Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muarojambi, Senin.

Hesnidar yang juga istri Gubernur Jambi  H Al Haris tersebut mengajak semua pihak untuk mendukung terwujudnya agrowisata Desa Tangkit Baru yang memiliki kekhasan sebagai penghasil buah nanas. Ia mengapresiasi berbagai pihak yang telah hadir dan bersinergi menggarap dan mendorong optimalisasi kawasan itu menjadi agrowisata.

"Ini gayung bersambut usaha bersama yang dilakukan warga  membuahkan hasil, kepala desa dan masyarakat bergerak dan sudah memprogramkan agrowisata untuk jangka panjang, "  katanya.

 Display yang ada dan menjadi pendukung pemasaran produk berbahan baku nanas di Desa Tangkit Baru itu didirikan oleh Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jambi.

Tujuannya agar masyarakat produsen produk turunan dari  buah nanas di sana memiliki ruang display untuk memasarkan produknya secara langsung kepada pengunjung.

Selain membantu membangun ruang  display, BPTP juga memberikan pendampingan program serta membantu peralatan dan sarana produksi, termasuk bantuan kemasan produk turunan nanas.

Hadir pada kegiatan itu Kepala BPTP Jambi Dr Rustam beserta tim pendamping. Hadir pula beberapa pejabat Pemprov Jambi, Kabupaten Muarojambi serta pelaku usaha.

"Ke depan saya berharap nanas tangkit akan menjadi produk unggulan  yang bisa mengangkat ekonomi masyarakat. Kabupaten Muarojambi dan Provinsi Jambi juga punya nama. Yang Agrowisata ini meningkatkan nilai tambah produk," kata Hj Hesnidar.

Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro  menyampaikan apresiasi kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi  Jambi Hj Hesnidar Haris yang telah memberikan komitmennya untuk mendukung pengembangan kawasan Tankit Baru menjadi agrowisata..

"Ayo kita garap bersama agrowisata ini, kita promosikan bersama agar pengunjung tak hanya dari Muarojambi saja tapi juga dari daerah lainnya di Provinsi Jambi dan luar daerah. Ini potensi wisata agro yang luar biasa besarnya," kata Hesnidar.

Sementara itu Kepala BPTP Bapeltan Jambi Dr Salwati menyebutkan Ketua Tim Penggerak PKK Hj Hesnidar Haris banyak memberikan masukan untuk menyempurnakan beberapa program yang telah digulirkan BPTP bersama mitra kolaborasi, petani nenas di Tangkit Baru.

"Kegiatan hari ini diharapkan  dapat memberikan berbagai masukan untuk menyempurnakan beberapa hal yang telah dilakukan oleh BPTP Jambi bersama mitra kolaborasi  di Desa Tangkit Baru ini," Kata Kepala BPTP Jambi Dr Salwati.

Pewarta: Masrul

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021