Pemerintah Kota Jambi melaksanakan uji coba pembukaan Car Free Night (CFN) dan Car Free Day (CFD) di Kawasan Tugu Keris Taman Pedesterian Jomblo Kotabaru Jambi (30/10).

Pemkot Jambi memberlakukan kawasan tersebut sebagai kawasan wajib vaksin dan penerapan protokol kesehatan ketat. Setiap pengunjung yang memasuki kawasan, wajib telah  menjalani vaksinasi Covid-19. Tidak hanya itu, pelaku usaha yang berjualan dilokasi tersebut juga wajib tervaksinasi Covid-19, dibuktikan dengan pemasangan stiker tanda telah tervaksinasi pada tempat usaha.

Dilokasi yang menjadi pusat perkantoran Pemkot Jambi itu, disediakan pula spot vaksinasi bagi masyarakat, oleh Polda Jambi. Masyarakat dapat melaksanakan vaksinasi dosis 1 maupun 2 di lokasi tersebut.

Pemantauan uji coba pembukaan CFN tersebut, dipimpin langsung oleh Asisten II Sekda Kota Jambi, H. Ridwan, bersama Kasatpol PP Kota Jambi, Mustari AP, Kadishub Kota Jambi M. Saleh Ridha, Kabag Perekonomian dan SDA Setda Kota Jambi Evridal Asri dan Kasat Sabhara Polresta Jambi. Turut hadir pula dilokasi tersebut, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Jambi, Suti Masniari Nasution.

Asisten II Sekda Kota Jambi Ridwan menyampaikan bahwa pelaksanaan ujicoba berlangsung sesuai harapan, karena masyarakat telah memenuhi persyaratan protokol.kesehatan di area publik.

"Alhamdulillah, dalam pemantauan kita malam ini semua berjalan baik. Masyarakat kita sekat di pintu masuk, diperiksa kartu vaksin dan aplikasi peduli lindungi. Bagi yang ingin divaksin dosis 1 dan 2 kita layani di lapangan, oleh Polda Jambi. Kita pastikan semua berjalan baik dan harapan kita masyarakat terus disiplin prokes di lokasi ini," jelasnya. 

Lebih lanjut, mantan Kadis Damkar Kota Jambi ini juga berharap agar masyarakat terus taat prokes sebagai kebiasaan baru produktif di masa pandemi.

"Kita berharap semua masyarakat dapat mempertahankan kebiasaan ini, disiplin prokes dan segera vaksinasi jika belum. Ini penting agar kita bisa segera akhiri wabah Covid ini. Masyarakat dapat terus hidup produktif, pelaku usaha dapat berjualan dengan tenang dan masyarakat kembali bangkit," pungkasnya

Pewarta: Setio Utomo

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021