Bupati Tebo  H Sukandar bersama Wabup Syahlan dan beberapa OPD menghadiri peluncuran Perpustakaan Digital di Kantor Desa Jati Belarik, Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo, agar Perpustakaan tersebut masuk kategori TOP 10 proposal.

Bupati Tebo Sukandar, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tebo mendukung terbentuknya perpustakaan digital.

" Kita dukung penuh Desa Jati Belarik agar bisa masuk Top 10 proposal. Diminta agar Kades Jati Belarik koordinasi dengan Kepala  Perpustakaan dan Arsip Tebo bagaimana persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa masuk 10 besar ", ujar Bupati Tebo Sukandar, Kamis, (4/11). 

Program Innovillage Tahun 2021 yang mengusung kompetisi proposal social projek mengantarkan Perpustakaan Digital Desa Jati Belarik Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo lolos sebagai 120 proposal dari 482 proposal se-Indonesia.

"Atas nama pribadi dan pemerintahan Kabupaten Tebo, mengucapkan selamat kepada Desa Jati Belarik karena satu-satunya desa di Provinsi Jambi yang mendapatkan perpustakaan digital dari program Innovillage 2021," kata Bupati. 

 Kelapa Desa Jati Belarik dalam laporannya, Azwar mengatakan, proposal social project program innovillage 2021 Universitas Dharma Andalas merupakan social project yang dilaksanakan untuk mencapai dan menyelesaikan problem desa dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau SDGS. 

Pewarta: Masrul

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021