Komando Distrik Militer (Kodim) 0415/Jambi berhasil meraih Juara satu untuk Kodim Klasifikasi Tipe A pada lomba Bina Teritorial (Binter) TNI-AD tingkat nasional.

Penyerahan piala  juara lomba Binter tingkat nasional itu  berlangsung di lobby Kantor Wali Kota Jambi di Kota Baru, Kota Jambi dari Wali Kota Jambi Syarif Fasha kepada Dandim 0415/Jambi, Kolonel CZI Sriyanto.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Danrem 042, Kasrem 042 Brigjen TNI M Zulkifli, Kasiter 042, , Kapolresta Kota Jambi, Ketua DPRD Kota Jambi, Staf Ahli dan Asisten Setda Kota Jambi, Ketua Lembaga Adat Melayu Kota Jambi, camat, danramil serta kapolsek se-Kota Jambi.

"Alhamdulillah ini merupakan anugrah yang luar biasa bisa berdinas di Kota Jambi ini. Dari pertama kali kami datang ke sini, kami melihat potensi yang luar biasa, terlebih lagi kami lihat kinerja yang luar biasa dari anggota kami bekerja sama dengan seluruh unsur Forkopimda yang ada di Kota Jambi ini,"  kata Dandim 0415/Jambi, Kolonel CZI Sriyanto dalam sambutannya. 

Sriyanto juga menyampaikan bahwa siap mendukung sekuat tenaga untuk kebaikan dan kemaslahatan Kota Jambi. 

"Kami berpesan agar tetap dipertahankan dan kalau perlu dipacu terus bagaimana sinergitas antara seluruh komponen masyarakat yang ada di Jambi di bawah pimpinan Wali Kota dan juga kita membantu program-program pemerintah yang ada disini," katanya. 

Dalam kesempatan yang sama, Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli menyampaikan apresiasinya karena sudah bekerja keras untuk mendukung tugas-tugas Kodim sehingga mendapatkan apresiasi. 

"Yang sudah ada dipertahankan kerjasama ini, kemudian nanti kita akan koordinasikan lagi dengan Pemerintah Kota Jambi, kegiatan-kegiatan apa yang bisa kita kolaborasikan untuk mendukung kinerja di kota ini, " kata Zulkifli. 

Wali Kota Jambi Syarif Fasha yang menyerahkan  tropi lomba Binter tingkat nasional terebut merasa terharu dan bangga atas apresiasi yang diterima oleh Kodim 0415/Jambi. 

"Ini merupakan penghargaan tinggi di tingkat TNI-AD yang langsung diberikan oleh pimpinan TNI, dan ini menandakan bahwa kolaborasi dan sinergitas di tingkat bawah berjalan yaitu tingkat yang paling utama dari unsur Ketua RT, Lurah, Kades, Babinsa dan Babinkamtibmas yang berjalan maksimal," kata Syarif Fasha. 

Fasha juga menyampaikan bahwa fungsi teritorial telah berjalan dengan maksimal dan tetap akan dijaga ke depanya sebagai pemicu pejabat-pejabat untuk tetap bekerja sama.

"Kami punya beberapa inovasi yang harus melibatkan unsur Babinsa, Bhabinkamtibmas, Danramil maupun Kapolsek di lapangan. Dengan inovasi yang sampai saat ini berjalan dan setiap tahun dilakukan evaluasi, kami yakin bahwa fungsi teritorial dan sinergitas akan terus berjalan," kata wali kota.

Pewarta: Sarifah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021