Sebanyak 30 pemain mengikuti latihan perdana kesebelasan Jambi United di Stadion Persijam Kota Jambi, Senin (29/11),  untuk menghadapi  Kompetisi Liga 3 nasional yang akan bergulir mulai pertengahan Januari 2022. 

"Hari ini perdana kita menggelar latihan setelah tim diliburkan selama dua pekan usai gelaran Liga 3 Jambi kemarin," kata Pelatih Jambi United  Oktavianus.

Sebanyak 30 pemain yang mengikuti latihan perdana itu terdiri dari 23  pemain yang memperkuat Jambi United di Liga 3 tingkat Provinsi Jambi. Tujuh lainnya rekrutan dari sejumlah tim yang berlaga di Liga 3 Jambi.

Pria yang akrab disapa Okta itu menambahkan, untuk tahap awal dia fokus membenahi fisik pemain setelah libur dua pekan ada penurunan pada fisik pemain.

Mantan pemain yang pernah memperkuat sejumlah klub Liga Indonesia itu menambahkan, nantinya juga akan dilakukan seleksi pemain. Okta mengatakan, hanya 25 pemain yang akan dibawa ke Liga 3 Nasional nantinya.

"Seminggu hingga sepuluh hari ke depan pemain akan kita kerucutkan menjadi 25," kata Okta.

Sementara itu, Presiden Jambi United Ade Apriadi mengatakan, berdasarkan informasi yang ia terima dari Sekretaris Asprov PSSI Jambi, kick off Liga 3 Nasional akan dimulai pada 14 Januari 2022 nanti.

"Gelarannya di Jakarta. Namun untuk tuan rumahnya belum tahu," kata Ade.

Dengan telah ditetapkannya jadwal kick off Liga 3 Nasional, Ade mengatakan pihaknya akan tancap gas dalam mempersiapkan tim.

"Program yang disusun tim pelatih nanti akan menyesuaikan. Kemungkinan akhir Desember nanti kita sudah berangkat, karena tim akan di-TC (training camp)-kan di Jakarta," ujarnya.




 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021