Laskar Rajo Betuah Jambi United dalam mematangkan persiapan mereka menuju liga 3 nasional pertengahan Januari 2022, setelah mengenjot fisik para pemainnya, kini mulai melakukan uji coba permainan dengan beberapa tim sepakbola lokal yang ada di Provinsi Jambi.

Pelatih Jambi United, Oktavianus mantan pemain Persija itu, saat ditemui, Jumat mengatakan hari ini kita sudah mulai melakukan uji coba permainan dan membentuk kekompakan tim dalam bekerjasama setelah sempat istirahat selama dua pekan pasca meraih kemenangkan di liga 3 tingkat provinsi bulan lalu.

Dijadwalkan pada Sabtu, (11/12) Laskar Rajo Betuah julukan Jambi United akan melakukan pertandingan uji coba dengan klub Suratin Batanghari di stadion Koni Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi.

"Tidak apa-apa kita uji coba dengan klub yang level nya di bawah kita sembari mengembalikan fisik pemain dan kekompakan di lapangan, setelah itu kita akan uji coba dengan club selevel bahkan club yang kualitasnya di atas kita," kata Oktavianus.

Sementara itu, Presiden club Jambi United, Ade Apriadi mengatakan, Jambi United akan di 'training camp' atau pemusatan latihan terpusat di Jakarta menjelang bergulirnya laga nasional nanti dan untuk menuju kesana tim tengah dipersiapkan oleh manajemen dengan menyesuaikan program-program dari pelatih dan official Jambi United.

Saat ini Jambi United melakukan latihan sebanyak empat kali dalam satu minggu. Latihan berlangsung di lapangan eks arena MTQ Paal Merah Kota Jambi dengan waktu latihan pada Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu dengan waktu latihan dimulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Saat ini di minggu kedua latihan jelang 14 Januari 2022, pemulihan fisik terus dioptimalkan pelatih Oktavianus di lapangan hijau dan kita memulai dari nol lagi,  alhamdulillah motivasi anak-anak sangat tinggi jadi saya juga berharap manajemen benar-benar memperhatikan kebutuhan anak-anak.

"Kalau di lapangan saya terus membangkitkan gairah anak- anak untuk berlatih sesuai jadwal," ujar Oktavianus.

Latihan yang diberikan kepada anak-anak Jambi United sekarang ini masuk dalam kompleks training. Di dalam nya terdapat unsur fisik, teknik, strategi dan juga mental dan terus motivasi kepada anak-anak agar bisa berkualitas pemain di liga 3 nasional nanti.







 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021