Ratusan atlet tenis Provinsi Jambi ikut ambil bagian para kejuaraan tenis yang digelar Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi di Lapangan Tenis Korem 042/Garuda Putih Kota Jambi, 10-12 Desember 2021.

"Ada korelasi antara olahraga dengan pencegahan korupsi, yakni melalui kejujuran dan fair play, Dengan tenis ini kita dituntut jujur dan menjunjung tinggi sportifitas," kata Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Sapto Subroto didampingi Kasi Penkum Kejati Jambi Lexy Fatharani di Jambi, Jumat.

Kejuaraan tenis yang dibuka oleh Gubernur Jambi H Al Haris itu  mempertandingkan kategori prestasi dan nonprestasi  untuk pejabat di lingkungan intansi dan perusahaan di Jambi sekaligus dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi.

Pembukaan kejuaraan tenis di akhir tahun itu juga dihadiri  Ketua DPRD Edi Purwanto, Danrem 042/ Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto dan  Bupati Tebo Sukandar,

Kejuaraan tenis ini bertujuan selain pembinaan prestasi dan melahirkan atlet muda juga menjunjung nilai sportifitas dan anti korupsi serta memupuk silaturahmi sesama pemain.

Selain itu memberikan ajang uji coba untuk mengukur kemampuan hasil latihan selama ini  dimana para pemain yang tidak pernah bertanding selama adanya pandemi COVID-19.

Dari ratusan peserta yang ikut kejuaraan kali ini selain atlet prestasi, umum juga diikuti seluruh kepala kejaksaan negeri dan bupati se-Provinsi Jambi yang dibagi dalam beberapa kategori pertandingan.

Jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan ini mencapai ratusan peserta baik itu dengan kategori prestasi dan non prestasi . Kategori pertandingan  prestasi terdiri dari tunggal putra, tunggal putri, beregu dan beregu veteran.

Dalam kesempatan itu Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi juga mendukung agar Gubernur Jambi dan Ketua DPRD Jambi memfasilitasi pembangunan lapangan tenis yang representatif buat provinsi Jambi.

"Saya berharap dengan hadirnya Pak Gubernur dan Ketua DPRD semoga dibangunkan lapangan yang representatif," kata Sapto Subroto.

Sementara itu Gubernur Jambi Al Haris selain memberi sambutan juga langsung secara resmi membuka Kejuaraan tenis  itu sekaligus menyampaikan terima kasih atas perhatian Kajati Jambi kepada olahraga di Jambi.

"Saya apresiasi kejuaraan tenis saat Hari Anti Korupsi.  Biasanya mengadakan seminar, khusus di Jambi kali ini olahraga," kata Al Haris.

Selain itu kejuaraan tenis  sangat strategis  untuk mencari atlet karena ada kelas prestasi.

"Melalui olahraga juga ada silaturahim," kata gubernur menambahkan.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021