Penggerak Milenial Indonesia mengapresiasi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang memberi perhatian secara serius terhadap penyandang disabilitas.

 Koordinator Bidang UMKM dan Bisnis Penggerak Milenial Indonesia Nurul Hamim di Jakarta, Selasa, mengatakan perhatian serius Menteri BUMN itu tentunya tidak lepas dari interaksi intens Erick Thohir dengan kelompok penyandang disabilitas di berbagai wilayah di Indonesia.
 
“Sebagaimana kita ketahui, Erick Thohir sering berinteraksi secara intens dan konsisten dengan para kelompok disabilitas. Berkat hal tersebutlah, beliau memiliki kepekaan yang sangat tinggi terhadap kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan oleh mereka,” katanya.
 
Para penyandang disabilitas dengan segala keterbatasan yang ada menurut dia terbukti memiliki karya, talenta, dan bakat yang sangat hebat.
 
"Dan ini jauh atau tak terjamah oleh masyarakat pada umumnya,” ucapnya.
Baca juga: Erick Thohir apresiasi terobosan "Ocean Farm" dan padi "Ratun R.5" ITS
Baca juga: Get Up dukung Erick Thohir untuk pembaharuan Indonesia
Baca juga: Erick Thohir sepakat menjadi investor seorang disabilitas pelaku UMKM
 
Menurut Hamim, Erick Thohir bisa melihat secara langsung talenta-talenta hebat tersebut, talenta terpendam dari kelompok disabilitas yang jarang terlihat oleh kelompok atau kalangan masyarakat secara umum.
 
“Konsistensi Erick berinteraksi dengan kelompok disabilitas turut membuka pengetahuan dan kelebihan yang dimiliki oleh kelompok penyandang disabilitas," kata dia.
 
Selain itu, Hamim juga turut mendukung upaya Erick untuk memberikan fasilitas atau pelayanan publik yang memadai bagi penyandang disabilitas dalam segala lini dan tidak terbatas oleh tenggat waktu.
 
“Langkah Erick untuk turut menunjang kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan penyandang disabilitas, seperti fasilitas pelayanan publik, akses teknologi baik di kantor ataupun dari rumah, yang hal ini tidak hanya berlaku pada masa pandemi saja, tetapi juga nanti pada pascapandemi,” katanya.
 
Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir memberikan pernyataan terkait pemberian perhatian secara serius terhadap penyandang disabilitas. Menurut Erick mereka adalah bagian dari bangsa Indonesia yang secara kesempatan harus sama seperti yang lain.
 
“Mereka adalah bagian dari Indonesia yang harus mendapat kesempatan yang sama. Tidak berbeda dan tidak boleh dibeda-bedakan. InsyaAllah kita jaga terus anak-anak bangsa dan hadir untuk mereka," tulis akun resmi Instagram @erickthohir.

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021