Polres Muarojambi kembali mengadakan vaksinasi kali ini bertempat dipusat wisata kuliner dan olahraga di Citra Raya City, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi, Rabu.

Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja di Jambi Rabu mengatakan, kali ini kami melaksanakan vaksinasi mobile karena ingin mendekatkan diri kepada kegiatan masyarakat dan tempat dipilih tempat wisata kuliner di Muarojambi.

"Kita tahu di Citra raya ini tempat berolahraga dan wisata kuliner masyarakat yang berada di Kecamatan Jaluko dan sekitarnya dan mengharapkan dapat menjaring lagi disini masyarakat yang belum divaksinasi, sisa sisalah ibaratnya," katanya.

Untuk di Citra Raya, dilakukan mulai dari pukul 15.00 WIB hingga selesai, dan dapat menjaring sebanyak 60 orang yang divaksin baik vaksin dosis pertama maupun dosis kedua.

"Kitapun menyiapkan bansos maupun sembako dan Doorprize jika ada yang beruntung," kata Yuyan Priatmaja.

Apabila vaksinasi tidak habis disini, vaksin akan dibawa ke daerah lainnya dengan tujuan mencari sebanyak banyak masyarakat yang belum vaksin agar dapat tervaksin.

Untuk capaian vaksinasi di Kabupaten Muarojambi sudah mencapai 67 persen lebih untuk dosis pertama.

"Jadi tinggal du persen lebih mencapai program yang ditentukan oleh pemerintah, karena target pemerintah 70 persen dan sebanyak 48 persen untuk dosis dua," kata Kapolres Muarojambi, ABKP Yuyan Priatmaja.

Kapolres juga berharap, diakhir bulan ini target capaian dari pemerintah tercapai hingga 70 persen untuk vaksin pertama dan 50 persen untuk vaksin kedua.

Untuk kendalanya sendiri, kata Kapolres, memang di Kabupaten Muarojambi algomerasi dari pada Kota Jambi, sehingga masyarakat Muarojambi sebagaian besar sudah tersuntik di Kota Jambi ataupun sebaliknya.

Sehingga data di Kabupaten Muarojambi belum tercapai sedangkan data dikota Jambi sudah lebih dari target.



 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021