Pada tahun anggaran 2022 semua Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Merangin akan mendapatkan bantuan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), dalam dua tahap.
 
Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Mashuri saat membuka Focus Group Discussion (FGD) pimpinan Ponpes se-Kabupaten Merangin di Ponpes Azzakariyah Sungai Manau, Kamis (16/12).
 
‘’Dua tahap itu pada APBD Murni sebanyak 40 Ponpes dan pada APBD Perubahan sebanya 27 Ponpes. Dalam dua tahun kepemimpinan saya ini, semua Ponpes harus mendapatkan bantuan,’’ujar Bupati.
 
Komitmen bupati tersebut didukung sepenuhnya oleh Ketua DPRD Merangin  Herman Effendi, yang juga hadir pada acara yang menjadi agenda tahunan para pemimpin Ponpes di Merangin tersebut.
 
‘’Jadi bapak dan ibu jangan khawatir, semua Ponpes yang sudah terdaftar pasti akan kebagian semua bantuan ini. Inilah yang bisa saya buat dalam dua tahun kepemimpinan saya,’’terang Bupati.
 
Pada acara yang bertema ‘Pesantren Jaya, Rakyat Sehat, NKRI Kuat’ itu, tampak hadir para pimpinan Ponpes se-Kabupaten Merangin, Asisten I Setda Merangin H Abd Gani, Kemenag Merangin Marwan Hasan.

Selain itu juga hadir, Ketua MUI Merangin Dr H Jhoni Mussa, Ketua Baznas Merangin Syaripudin Hadi, Ketua FKPP Idham Khalid, utusan dari TNI dan Polri serta ratusan santri.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021