Seluruh personil Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi diwajibkan melaksanakan tes urine secara mendadak sebagai rangka transformasi pengawasan pimpinan dalam setiap kegiatan anggotanya yang lebih rentan terpengaruh saat bertugas di lapangan.

"Kemarin malam puluhan personil Ditresnarkoba Polda Jambi telah menjalani tes urine secara mendadak tanpa terkecuali, mulai dari direktur hingga kasubdit serta diikuti seluruh anggota," kata Dirresnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Thomas Panji Susbandaru, di Jambi Rabu.

Kombes Pol Thomas Panji menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan tes urine ini dilakukan mendadak dan tidak hanya untuk anggota akan tetapi dimulai dari dirinya sendiri diikuti wakil direktur (wadir) dan seluruh personel.

"Ini kami lakukan dalam rangka transformasi kepada masyarakat, dan memastikan bahwa anggota Ditresnarkoba Polda Jambi tidak terindikasi mengkonsumsi narkoba," kata Kombes Pol Thomas Panji.

Untuk diketahui personil yang dilakukan cek urine seluruhnya sebanyak 80 personil dan setelah dilakukan cek urine oleh Biddokkes Polda Jambi dan hasilnya seluruh personil Ditresnarkoba negatif dari penyalahgunaan narkotika.

Dia mengatakan dalam pelaksanaan tes urine juga diawasi oleh Provost Polda Jambi dan pihaknya minta Provost mengawasi agar tidak ada kekurangan dalam pengecekan urine dan sejauh ini kita tidak menemukan adanya yang positif menggunakan narkotika.

"Apabila kami temukan ada anggota Ditresnarkoba yang 'bermain' narkoba akan ditindak tegas, kalau ada anggota yang positif narkotika maupun bermain dan terlibat dalam penyalahgunaan narkotika," kata Kombes Pol Thomas Panji.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021