Tim Jambi United pekan ini mengenjot fisik para pemain dengan mendatangkan pelatih khusus asal Sumatera Barat jelang berlaga di Liga 3 Nasional, Januari 2022.

Manajemen Jambi United telah mendatangkan pelatih fisik guna membimbing pemain untuk mengembalikan stamina pemain menghadapi laga Liga 3 Nasional Januari mendatang, kata Pelatih Fisik Jambi, Ridho Bahtra, di Jambi Kamis.

Rabu (29/12) pagi, skuad Jambi United sudah menjalani latihan fisik nya di stadion mini Telanaipura Kota Jambi. Berdurasi 75 menit waktu normal, latihan fisik para pemain di bawah bimbingannya.

Ridho pelatih khusus fisik bergelar doktor ini mengatakan, latihan ini untuk mengembalikan kondisi fisik pemain usai libur pasca liga 3 Jambi beberapa waktu lalu secara maksimal.

"Kita hanya mengembalikan fisik anak-anak Jambi United dan saya optimis jika kick off liga nasional berlangsung pertengahan Januari atau bahkan di akhir Januari, maka stamina prima anak-anak akan pulih dan terbentuk," katanya.

Pada sesi latihan pelatih Ridho Bahtra memberikan latihan daya tahan atau endurance dengan tiga sesi latihan.

Tadi maksimal waktu 75 menit dengan tiga sesi, dengan diberikan pola berlari with ball dan berlari tanpa bola dengan puncak pada sesi interval.

"Alhamdulillah anak-anak mengikutinya dengan sangat baik," katanya.

Sementara itu Adam salah seorang pemain Jambi United untuk posisi penyerang (striker) mengaku sangat menikmati sesi latihan seperti ini. 

"Saya pribadi jadi tahu kekuatan dan ketahanan fisik saya. Dengan adanya latihan seperti ini, saya berharap fisik kami semua lebih membaik dan permainan kami pun sempurna dengan latihan berupa strategi dan taktik selama ini diberikan oleh pelatih Oktavianus," katanya.



 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021